Kamis 05 Desember 2019, 11:31 WIB

8 Titik Genangan Muncul Pascahujan Semalam

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
8 Titik Genangan Muncul Pascahujan Semalam

MI/BARY FATHAHILAH
Pengendara menerobos genangan air saat melintas di Jalan Raya Bogor depan halte bus TransJakarta Pasar Induk Kramat Jati, Selasa (3/12).

 

SEBANYAK delapan genangan air muncul di beberapa wilayah Jakarta usai diguyur hujan deras semalam.

Kepala Pusat Data Informasi dan Kehumasan (PDIK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Iwan Ibrahim mengatakan delapan genangan yang muncul tersebar di wilayah Jakarta Timur sebanyak enam titik dan Jakarta Selatan sebanyak dua titik.

"Ada sebanyak delapan titik yang muncul tapi alhamdulillah semua bisa surut dalam waktu yang tidak lama, sekitar hanya 20 menit sampai 45 menit saja," kata Iwan saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (5/2).

Sebanyak delapan titik itu di antaranya berada di Jalan Bekasi Barat, Kelurahan Rawa Bunga, Jalan Pinang Ranti 2, Jalan Utan Kayu, dan Komplek PU Cipinang.

Baca juga: Titik Tanggul Jebol Ditutup Sand Bag

Beberapa titik yang tergenang tersebut berada di daerah lekukan sehingga memang rawan tergenang saat hujan sangat lebat mengguyur wilayah itu.

Namun, Iwan memastikan seluruh petugas dari Dinas Sumber Daya Air, PPSU hingga petugas BPBD telah siap di lapangan memantau kondisi wilayah saat hujan turun.

Tidak hanya memantau wilayah, BPBD juga telah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Bina Marga DKI untuk mengawasi kontraktor dalam pembangunan revitalisasi trotoar.

Sebab, di kondisi Jakarta yang telah memasuki musim hujan sekarang ini, daerah-daerah proyek rawan menjadi titik genangan.

"Saya yakin sudah diantisipasi. Pembangunan sudah berjalan tanpa menimbulkan genangan, sudah diantisipasi," ungkapnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More