Kamis 05 Desember 2019, 07:08 WIB

Tampil Gemilang, Liverpoool Menang Telak di Derbi Merseyside

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tampil Gemilang, Liverpoool Menang Telak di Derbi Merseyside

AFP/Paul ELLIS
Para pemain Liverpool merayakan gol keempat mereka ke gawang Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane

 

LIVERPOOL kini membukukan keunggulan delapan poin atas Leicester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah meraih kemenangan telak 5-2 atas Everton di laga derbi Merseyside di Anfield, Kamis (5/12) dini hari WIB.

Enam gol dalam laga itu terjadi di babak pertama setelah Divock Origi dan Xherdan Shaqiri, yang dimainkan menggantikan Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang diistirahatkan, membawa Liverpool unggul 2-0 saat laga baru berlangsung 17 menit.

Michael Keane kemudian mencetak gol untuk Everton sebelum Origi mencetak gol keduanya dan Sadio Mane menyelesaikan sebuah skema serangan balik untuk membuat the Reds unggul 4-1.

Richarlison kemudian membuat kedudukan menjadi 4-2 di akhir babak pertama.

Baca juga: Dua Gol Rashford Akhiri Bulan Madu Mourinho di Spurs

Namun, di akhir babak kedua, Georginio Wijnaldum mengantarkan Liverpool menang 5-2 dan menghadiahi Everton dengan kekalahan kedelapan mereka dalam 11 laga.

Kekalahan dari Liverpool itu membuat Everton kini terpuruk di zona degradasi.

Origi membuka kemenangan Liverpool setelah dengan brilian melewati penjaga gawang Everton Jordan Pickford dan melepaskan tendangan ke gawang yang kosong setelah menerima umpan dari Mane pada menit keenam.

Kemudian Shaqiri yang menjadi starter untuk kali pertama pada musim ini kemudian membawa Liverpool unggul 2-0 pada menit 17 memanfaatkan umpan Mane.

Namun, Keane memperkecil ketertinggalan Everton pada menit 21 setelah memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren dan menjebol gawang Liverpool yang dikawal Adrian yang dimainkan karena Alisson Becker diganjar kartu merah dalam laga sebelumnya.

Namun, Lovren membayar lunas kekalahan itu dengan memberikan assist untuk gol ketiga Liverpool yang dicetak Origi pada menit 31. Umpan jarak jauh Lovren sukses diselesaikan Origi dengan melepaskan lob yang mengecoh Pickford.

Liverpool kemudian unggul 4-1 di akhir babak pertama lewat aksi Mane menyelesaikan serangan balik yang apik. Dari sepak pojok Everton, Trent Alexander-Arnold sukses mendapatkan bola dan memimpin rekan-rekannya merangsek ke pertahanan Everton. Dia kemudian melepas umpan kepada Mane yang sukses menjebol gawang the Toffees.

Namun, di masa injury time, Everton memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 4-2 lewat aksi Richarlison yang menerima umpan silang pemain pengganti Bernard.

Di akhir babak kedua, Wijnaldum memastikan Liverpool menang 5-2 setelah menjebol gawang Everton memanfaatkan umpan tarik Firmino. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More