Kamis 05 Desember 2019, 04:25 WIB

100 Tahun RSCM dalam Lensa Peringati 100 Tahun RSCM

(Rif/H-2) | Humaniora
100 Tahun RSCM dalam Lensa Peringati 100 Tahun RSCM

MI/Agus M
Penjurian Lomba Foto RSCM

 

DALAM rangka memperingati 100 tahun kiprahnya, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menggelar lomba 'Foto on Location RSCM' dengan menggandeng komunitas fotografi Media Indonesia 'Dari Balik Lensa'.

Lomba telah dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada 23-24 November 2019. Sebanyak 686 foto telah didapat dan tim juri akan memilih 10 foto terbaik sebagai pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Sementara itu, 20 foto terbaik akan dipamerkan nanti di Istora Senayan, Jakarta.

"Lomba ini kita diikuti 70 peserta umum dan dari internal RSCM ada 30 peserta. Jadi, total 100 peserta," ucap Alex Anindito, Panitia Lomba Foto on Location RSCM saat ditemui di Jakarta, kemarin.

Dalam lomba itu, peserta diajak untuk menyusuri rumah sakit yang pernah yang namanya diambil dari nama Dr Tjipto Mangoenkoesoemo, seorang tokoh perjuangan di Republik ini. Ada enam spot foto yang ditentukan panitia untuk dilombakan, yakni laundry, laboratorium, lobi utama, rooftop, unit produksi makanan (UPM), serta gedung RSCM Kencana.

"Karena ini lomba foto di Instagram, hasil foto peserta dikirimkan ke Instagram. Kita minta pakai hastag #RSCM100 dan juga mentag ke akun Instagram RSCM dan Instagram Dari Balik Lensa," bebernya.

Tiga juri yang dilibatkan dalam lomba ini ialah Aria Yudhistira mewakili pihak RSCM, Dudi Sugandi mewakili fotografer profesional, dan Hariyanto mewakili Media Indonesia. Dudi mengungkapkan materi penilaian bukan hanya keindahan foto, tapi juga kesan mendalam yang ditinggalkan.

"Banyak foto yang keren-keren. Kita memilih pemenang pada lomba ini bukan hanya sekadar foto yang indah dilihat, tapi juga dari sisi fotografinya dan dapat menarik mata," ucap Dudi.

Aria Yudhistira mengatakan salah satu tujuan utama lomba ialah supaya masyarakat mengenal lebih jauh RSCM.

Ia cukup terkejut saat mengetahui hasil bidikan para pegawai RSCM karena foto yang dihasilkan bagus-bagus. "Ternyata mereka ada potensi menjadi fotografer," kata Aria. (Rif/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More