Rabu 04 Desember 2019, 21:07 WIB

Menpora Bangga dan Harap Semangat Edgar Menginspirasi Atlet Lain

mediaindonesia.com | Olahraga
Menpora Bangga dan Harap Semangat Edgar Menginspirasi Atlet Lain

DOK KEMENPORA
Menpora Zainudin (kedua dari kanan) melayat ayah atlet wushu Edgar Xavier Marvelo di Rumah Duka Grand Heaven, Rabu (4/12).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Lo Tjhiang Meng, ayah dari atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo. Edgar merupakan atlet andalan tim Indonesia yang baru saja meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina.

“Ini contoh yang luar biasa, (Edgar) pengabdiannya ke bangsa dan negara. Dia tetap konsentrasi untuk bisa dapatkan emas,” kata Menpora di Rumah Duka Grand Heaven, Jakarta, Rabu (4/12).

Setibanya di lokasi, Menpora langsung melihat jasad Tjhiang yang berada di dalam peti. Suasana haru tampak menyelimuti ruangan 812 itu. Edgar bersama keluarga tampak begitu tegar. Sesekali, mereka menyeka air mata yang menetes membasahi pipi. Menpora langsung merangkul dan menguatkan Edgar.

Di kesempatan itu, Menpora kembali mengapresiasi lagi perjuangan Edgar. Di tengah kabar duka, Edgar bisa tampil baik, hingga akhirnya berhasil mengantongi medali emas. Menpora berharap, semangat Edgar bisa ditiru oleh atlet Indonesia lainnya.

“Sesuatu yang sangat luar biasa. Tidak semua orang bisa sepertinya. Pemerintah tentu bangga atas capaian yang diraihnya. Di tengah kesedihannya, kehilangan ayahnya, tapi dia masih bisa menunjukkan prestasinya dan itu sangat luar biasa,” puji Menpora.

“Mudah-mudahan semangatnya Edgar ini bisa menular ke atlet lainnya. Dia begitu semangat, luar biasa seperti ini dia bisa menunjukkan prestasi. Atas nama pemerintah, menyampaikan dukacita yang mendalam. Luar biasa pengabdiannya,” tambah Menpora. (RO/OL-10)

Baca Juga

AFP

Prihatin dengan Tragedi George Flyod

👤MI 🕔Selasa 02 Juni 2020, 03:40 WIB
JUARA dunia enam kali Lewis Hamilton menyuarakan keprihatinannya kepada George Flyod, pria yang disebutkan tewas akibat...
MI/Susanto

Protokol Kesehatan di Bidang Olahraga Harus Disusun Secara Rinci

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:13 WIB
Keputusan berlatih ataupun menggelar pertandingan di saat kurva penyebaran virus korona (covid-19) belum landai merupakan keputusan yang...
Toshifumi KITAMURA / AFP

MotoGP Jepang Akhirnya Resmi Turut Dibatalkan

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:04 WIB
Dengan keputusan itu maka Jepang akan absen dari kalender MotoGP untuk pertama kalinya sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya