Kamis 05 Desember 2019, 01:50 WIB

Tulus Lagunya Paling Digemari Pendengar Spotify

MI | Hiburan
Tulus Lagunya Paling Digemari Pendengar Spotify

ANTARA
Penyanyi Tulus

 

PENYANYI Tulus, 32, didaulat sebagai seniman lokal yang karyanya paling banyak diputar di Spotify Indonesia. Dia juga tercatat sebagai musikus Indonesia pertama yang memecahkan rekor 1 juta pengikut di Spotify.

Selain Tulus, seniman lokal yang karyanya banyak diputar Spotify di Indonesia ialah Fiersa Besari, diikuti grup musik Sheila on 7, Andmesh, serta Glenn Fredly.

Namun, secara global grup asal Korea Selatan, BTS, meraih predikat sebagai artis yang paling banyak diputar di Spotify. Lagu-lagu BTS diputar lebih dari 3 miliar kali oleh para penggemarnya di seluruh dunia selama 2019.

Lagu BTS dan Halsey yang berjudul Boy with Luv juga menjadi lagu K-pop yang paling banyak diputar secara global di sepanjang 2019, sedangkan tempat kedua dan ketiga ialah Alan walker dan Ed Sheeran.

Lagu yang paling banyak diputar tahun ini, baik di Indonesia maupun secara global, yakni hit musim panas 2019, Senorita, milik Shawn Mendes dan Camilla Cabello. Lagu itu telah diputar lebih dari 1 miliar kali di Spotify. Data tersebut dirangkum dalam Wrapped, kampanye akhir tahun platform daring Spotify yang menunjukkan artis, album, lagu, playlist, dan podcast yang paling banyak didengarkan di Spotify di seluruh dunia. (Medcom.id/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More