Rabu 04 Desember 2019, 20:36 WIB

Serikat Pekerja BP Jamsostek Bersinergi Capai Lingkungan Kondusif

mediaindonesia.com | Ekonomi
Serikat Pekerja BP Jamsostek Bersinergi Capai Lingkungan Kondusif

Istimewa
Serikat Pekerja BP Jamsostek menggelar kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Sahira Butik Pakuan Bogor, Jawa, Selasa (3/12).

 

SERIKAT Pekerja BPJS Ketenagakerjaan atau yang kini disebut BP Jamsostek menggelar kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Sahira Butik Pakuan Bogor, Jawa, Selasa (3/12).

Rakerwil dengan tema 'Sinergi dan Harmonisasi dalam Eksistensi Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta' tersebut diselenggarakan Serikat Pekerja Dewan Pimpinan Wilayah (SP DPW) DKI Jakarta.

Rakerwil Serikat Pekerja BP Jamsostek digelar dalam rangka penyusunan program kerja sekaligus pengukuhan terhadap seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Koordinasi Cabang (DPKC) periode 2019-2022.  

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring dan dihadiri pula oleh Asisten Deputi Wilayah, Kepala Kantor Cabang BP Jamostek se-wilayah DKI Jakarta, Ketua Umum Serikat Pekerja BP Jamsostek Tri Chandra, dan Ketua Dewan Pimpinan SP Wilayah DKI Jakarta, Eka Suryadi. 

Dalam laporan kegiatannyam Eka Suryadi mengatakan bahwa penyelenggaraan Rakorwil SP DPW DKI Jakarta itu dimaksudkan dalam rangka memberikan kontribusi yang konkret dengan sinergi terhadap manajemen agar tercipta hubungan yang harmonis serta membantu kesuksesan, khususnya di wilayah DKI Jakarta. 

"Kami semua siap bekerja dan mendampingi manajemen terkait pencapaian apapun yang diberikan BOD (Board of Directors) ," ujar Eka.

Tri Chandra, Ketum Serikat Pekerja DPP, mengatakan Serikat Pekerja merupakan bagian dari mitra strategis manajemen untuk terus melakukan sinergi harmonisasi demi terciptanya lingkungan yang kondusif.

Tak hanya itu, Chandra mengatakan bahwa Serikat Pekerja juga memberi dukungan terhadap manajemen dan kinerja semuanya.

"Karena prinsip kita dalam berorganisasi adalah bahwa kita tetap bekerja, bekerja dan bekerja untuk mewujudkan misi dan visi yang berlandaskan ima dan etika," jelas Chandra.

Chandra juga menekankan bahwa dalam berorganisasi ke depan, perlu terus dikembangkan lahirnya pemimpin-pemimpin dari kader-kader Serikat Pekerja yang tentunya untuk melanjutkan kepemimpinan di organisasi atau institusi.

"Ada tiga kata kunci dalam organisasi (Serikat Pekerja) kita ini yakni, mengawal kesejahteraan, melindungi karyawan kemudian mengawal institusi ini untuk terus berkelanjutan," tutur Chandra.

Chandra juga berharap agar setiap pengurus Serikat Pekerja di Kantor Wilayah maupun Kantor Cabang BP Jamsostek dapat bersinergi dan menciptakan hubungan yang harmonis kepada manajeman Kantor Wilayah dan bisa menjadi role model di unit kerja masing-masing.

Sementara itu, dalam pidato sambutannya, Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek DKI Jakarta, Cotta Sembiring, mengatakan bahwa pada dasarnya manajemen akan tetap mendukung apapun kegiatan yang dilakukan Serikat Pekerja sepanjang tujuannya mengarah kepada kemajuan dan perbaikan.

Cotta sangat mengharapkan kepada seluruh pengurus SP yang terpilih di sini, agar bisa menjadi 'Agent of Change' di unit kantor cabang masing-masing.

"Umpamanya di salah satu unit kerja ada seseorang yang menjadi trouble maker, tidak disiplin dan seterusnya, ini tentu kontrolnya ada pada kawan-kawan semua yang hadir disini, karena anda dipilih untuk mensinergikan hal itu," ujar Cotta.

"Saya berharap agar kawan-kawan ini mampu menyerap informasi, untuk memberikan saran dan masukkan kepada manajemen itu secara utuh dan clear,"  tutur Cotta.

"Dan kita harapkan semakin kedepan Serikat Pekerja ini semakin dinamis ,semakin baik dan semakin dicintai seluruh anggotanya, tutup Cotta.(OL-09)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More