Rabu 04 Desember 2019, 18:30 WIB

Bukalapak Sambut Baik PP Perdagangan Melalui Sistem Elektronik

Andhika prasetyo | Ekonomi
Bukalapak Sambut Baik PP Perdagangan Melalui Sistem Elektronik

Antara
Ilustrasi; situs Bukalapak

 

BUKALAPAK menyambut baik Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE) yang baru diteken Presiden Joko Widodo.


AVP of Public Policy and Government Relations Bukalapak Bima Laga mengatakan, sejak berdiri sepuluh tahun silam, pihaknya secara konsisten berupaya mengembangkan teknologi yang ditujukan untuk memperluas jangkauan bisnis produk dalam negeri.

"Semangat itulah yang melatarbelakangi hadirnya berbagai etalase produk dalam negeri pada aplikasi dan website kami, seperti yang telah kami selenggarakan bersama dengan berbagai kementerian dan pemerintah daerah," ujar Bima kepada Media Indonesia, Rabu (4/12).

Selain berkolaborasi dengan pemerintah dan para penggerak industri Tanah Air, dia melanjutkan, Bukalapak juga meluncurkan berbagai produk dan inovasi untuk meningkatkan daya saing produk-produk lokal di pasar internasional.

"Misalnya saja lewat fitur Bukaglobal. Kini, lebih dari empat juta pelapak kami dapat melakukan ekspor hasil produk mereka," tuturnya.

Salah satu poin penting di beleid tersebut ialah terkait kewajiban perusahaan penyedia platform atau e-commerce untuk membantu program pemerintah antara lain mengutamakan perdagangan barang dan/atau jasa hasil produksi dalam negeri, meningkatkan daya saing barang dan/atau jasa hasil produksi dalam negeri dan menyediakan fasilitas ruang promosi barang dan/atau jasa hasil produksi dalam negeri. Ketentuan tersebut dicantumkan dalam pasal 12. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More