Rabu 04 Desember 2019, 18:17 WIB

Australia Segrup dengan Argentina di Copa America 2020

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Australia Segrup dengan Argentina di Copa America 2020

AFP
Pelatih Australia Graham Arnold

 

AUSTRALIA beraada satu grup dengan Argentina di Copa America 2020 yang digelar 12 Juni-12 Juli 2020.

Australia merupakan satu dari tua tim yang diundang untuk ambil bagian pada kejuaraan sepak bola Amerika Selatan.

Selain melawan Argentina yang didapuk menjadi tuan rumah, tim berjuluk The Socceroos itu juga akan bersaing dengan Paraguay, Bolivia, Uruguay, dan Cile di grup B.

Australia akan mengawali perjalanan di Copa America 2019 melawan Uruguay pada 13 Juni 2020.

Pelatih Australia Graham Arnold mengaku sangat antusias bisa ambil bagian pada Copa America 2020. Ini adalah kali pertama Australia terjun di turnamen di luar zona Asia dan Oseania. Arnold ingin menjadikan turnamen ini untuk mengetes kemampuan anak asuhnya.

"Ini adalah tentang menguji diri kami pada level tertinggi. Pemain sangat antusias dengan kesempatan ini," kata Arnold.

 

Baca juga: Solskjaer Pastikan Kabar Pemecatan Dirinya Bohong

 

Selain itu, Arnold yang merupakan eks pemain timnas Australia itu mengaku anak asuhnya akan mendapat pengalaman berharga dengan mencicipi langsung atmosfer dan euforia pertandingan di Amerika Selatan.

"Pemain kami tidak memiliki pengalaman bermain di Amerika Selatan. Jadi bisa bermain di sini dengan stadion yang dipenuhi penonton yang berisik tentu akan berkesan," ujar Arnold.

Selain Australia, negara lainnya yang diundang pada gelaran kali ini, yakni Qatar yang ikut pada gelaran sebelumnnya Copa America 2019.

Qatar yang merupakan kampiun Piala Asia 2019 itu tergabung di grup B bersama tuan rumah Kolombia, Brasil, Venezuela, Ekuador, dan Peru.

Qatar pada laga perdana akan melawan Peru pada 14 Juni 2020.

Dengan ditunjuknya Argentina dengan Kolombia sebagai tuan rumah Copa America 2020, ini merupakan pertama kali dalam sejarah turnamen.

Selain itu, pada gelaran kali ini akan ada perubahan format. Jika sebelumnya dua tim dari tiga grup yang lolos plus dua peringkat ketiga terbaik, kali ini enam tim yang tergabung dalam dua grup akan memperebutkan empat tiket ke perempat final. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More