Rabu 04 Desember 2019, 17:59 WIB

Masyarakat Pesisir Bangka Belitung Diimbau Waspada Rob

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Masyarakat Pesisir Bangka Belitung Diimbau Waspada Rob

Antara
Ilustrasi

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel)imbau masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai dan sungai waspada banjir saat hujan lebat dan rob.

"Berdasarkan informasi BMKG pasang air laut untuk wilayah Sungailiat Bangka 2,34 meter, sedangkan Membalong Belitung 2,24 meter, kalau pangkalpinang sama dengan sungiliat surat dan pasangnya," kata Kepala Badab Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa, Rabu (4/12).

Mengingat tingginya pasang air laut ini, pihaknya meminta dan mengimbau masyarakat yang ada di daerah pesisir khususnya yang rawan banjir untuk tetap waspada.

"Saat pasang air laut pukul 11.00 WIB sudah dua meter lagi, belum lagi di tambah dengan hujan lebat, potensi banjirnya tinggi, ini harus diwaspadai daerah pesisir," ujarnya.

Apalagi lanjut Mikron dalam tiga hari kedepan wilayah Provinsi Bangka Belitung berpotensi diguyur hutan dengan intensitas lebat.

"Upayakan lingkungan di pesisir bersih tidak ada tumpukan sampah yang dapat menyebabkan genangan air hingga banjir,"saranya.(OL-11)

Baca Juga

MI/Ignas Kunda

Emi Nomleni Serukan Perempuan Harus Hadir dalam Politik NTT

👤Ignas Kunda 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 22:57 WIB
Merebut kekuasaan yang bertujuan menyejahterakan bukan hanya soal pemenuhan kuota dan jabatan dalam setiap pentas politik khususnya di...
Ilustrasi

10 Napi Tahanan Kejari Denpasar Positif Covid-19

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 21:05 WIB
Eka Widanta juga mengatakan, selama masa pandemi dengan persidangan sistim online diakui sedikit mengalami perubahan bagi tahanan jaksa...
MI/Kristiadi

Dua Anggota DPRD Positif Korona, Gedung DPRD Garut Tutup 14 Hari

👤Kristiadi 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:54 WIB
Namun, untuk sekarang ini pelayanan di Gedung DPRD telah ditutup sementara selama 14 hari ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya