Rabu 04 Desember 2019, 12:25 WIB

Ginting Mengaku Lega Sumbang Poin untuk Indonesia

Despian Nurhidayat | Olahraga
Ginting Mengaku Lega Sumbang Poin untuk Indonesia

badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting

ANTHONY Ginting membuat tim bulu tangkis putra Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia di laga final SEA Games 2019 setelah membukukan kemenangan 13-21, 21-15, dan 21-18 atas Soong Joo Ven, Rabu (4/12).

"Puji Tuhan hari ini bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia di babak final. Terus bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa cedera," ungkap Anthony usai laga di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12).

Anthony mengaku cukup tegang saat mengawali pertandingan. Ia tidak bisa bermain lepas dan bermain kurang maksimal.

Baca juga: Ginting Menang, Indonesia Tambah Poin

Apalagi, menurut Anthony, kondisi angin di lapangan serta shuttlecock yang digunakan berbeda dengan pertandingan kemarin di laga semifinal.

“Jujur, tadi di gim pertama ada sedikit nervous. Sudah gitu lapangan, angin, dan shuttlecock-nya kaya beda dari kemarin. Agak lebih kencang. Jadi waktu mau melarikan lawannya harus lebih sabar. Karena selain ada nervous juga feelingnya harus dienakkan. Nggak langsung in. Waktu mau cari ritme dan pola, terganggu dengan kondisi angin dan shuttlecock,” lanjutnya.

Untungnya, gim kedua dan ketiga Anthony berhasil mengembalikan pola permainan yang apik sekaligus kepercayaan diri. Dia berhasil mengendalikan permainan dan membalikkan keadaan.

“Di gim kedua, saya coba buat tidak macem-macem dulu di lapangan, nggak boleh langsung menyerang dan ingin matiin lawan. Harus lebih siapin kakinya. Gim ketiga kami baru sama-sama bisa main normal sesuai kemampuan masing-masing,” kata Anthony lagi.

Pertemuan ini merupakan yang kedua buat Anthony dengan Soong. Sebelumnya, pada 2016, di Vietnam Terbuka, Anthony mampu mengalahkan Soong melalui rubber game 16-21, 21-14, dan 21-13. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More