Rabu 04 Desember 2019, 10:58 WIB

Langkah Airlangga Jadi Ketua Umum Golkar Selangkah Lagi

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Langkah Airlangga Jadi Ketua Umum Golkar Selangkah Lagi

MI/Thomas Harming Suwarta
Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) Rudolfus Jack Paskalis.

 

PASCAPENGUNDURAN Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar, pelaksanaan Musyarawah Nasional (Munas) X Partai Golkar lebih diwarnai kekeluargaan.

Jalan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam menentukan ketua umum Partai Golkar menjadi pilihan terbaik untuk kejayaan partai Golkar dan juga untuk kepentingan stabilitas politik nasional.

"Mundurnya Pak Bamsoet dari pencalonan Ketua Umum Golkar tentu saja buah dari suatu komunikasi politik yang matang antara tokoh senior partai dengan kader yang ingin maju dalam hal ini Pak Airlangga dan Pak Bamsoet," ujar Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto (SMART) Rudolfus Jack Paskalis dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/12).

"Kita melihat ini perkembangan positif ya dalam Munas dan makin memperlihatkan kedewasaan para kader Golkar untuk mengedepankan kepentingan partai dan terutama kepentingan nasional yang lebih besar di atas kepentingan pribadi maupun kelompok," papar Jack.

Karena itu, menurut Ketua Jaringan Akrivis Muda Partai Golkar tersebut, tidak ada lagi kubu-kubuan antarkelompok pendukung calon ketua umum Golkar dan semua berada dalam satu barisan yang sama yaitu Golkar sebagaimana semangat Munas X yang mengambil tema 'Kita Satu Untuk Indonesia'.

"Artinya langkah Pak Airlangga untuk menjadi Ketua Umum Golkar 5 tahun mendatang tinggal selangkah lagi yaitu proses musyawarah mufakat yang diambil dalam Munas ini. Kita dorong ini sebagai proses terbaik sebagaimana harapan semua tokoh senior dan juga Presiden Jokowi sendiri agar mengedepankan musyawarah," kata Jack.

Alumni GMNI tersebut juga menegaskan, semangat kekeluargaan dan persaudaraan yang ditunjukkan dalam Munas X Golkar  memberikan energi positif bagi kebesaran partai Golkar dan mengokohkan partai Golkar sebagai partai yang matang dan dewasa dalam berdemokrasi.

"Momentum Munas yang penuh kekompakan, solid, dan penuh kekeluargaan kali ini merupakan titik pijak yang baik untuk mengerahkan seluruh kekuatan partai sehingga bisa memberi kontribusi lebih besar lagi bagi bangsa dan negara ini. Kami sngat optimis semangat ini akan membawa Golkar lebih maju lagi ke depan," tukas Jack.

Jack juga mengajak seluruh barisan pendukung Bamsoet untuk sama-sama bersatu kembali.

"Ketika ada kebesaran hati dari Pak Bamsoet tentu juga harus diikuti oleh semua barisan pendukungnya. Saatnya kita satukan langkah untuk Golkar dan Golkar untuk Indonesia," pungkas Jack. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More