Rabu 04 Desember 2019, 10:34 WIB

Jonatan Christie Buka Keunggulan Indonesia Atas Malaysia

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jonatan Christie Buka Keunggulan Indonesia Atas Malaysia

Dok: badmintonindonesia.org
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie

TIM beregu putra bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan poin pertama SEA Games 2019 lewat penampilan Jonatan Christie. Berhadapan dengan Malaysia, Jonatan mampu menekuk Lee Zii Jia straight game 21-19 dan 21-17 dalam 32 menit.

“Puji Tuhan bisa sumbang poin untuk Indonesia, rasanya senang banget. Pastinya pertandingan ini tidak mudah, karena babak final apalagi bertemu Malaysia. Bulu tangkis Indonesia lawan Malaysia itu gengsi sama tegangnya pasti ada. Dari supporter juga ramai. Saya harus pintar-pintar jaga emosi dan polanya jangan berubah. Tetap fokusnya harus ada di lapangan,” ungkap Jonatan usai pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Rabu (4/12).

Meskipun menang, Jonatan sempat tertinggal di gim pertama. Namun peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengakui lawan banyak melakukan kesalahan dan membuat Jonatan mendapatkan banyak keuntungan.

“Di gim pertama nggak tahu kenapa dia banyak melakukan kesalahan, padahal sudah unggul 6-3. Tapi saya coba buat lebih tenang dan lebih sabar. Jangan mau banyak main dari belakang,” lanjutnya.

Baca juga: Sektor Tunggal Jadi Andalan Bulu Tangkis Putra di Final SEA Games

Pertandingan berjalan lebih tegang pada gim berikutnya. Jonatan mengakui dalam kondisi lapangan yang terkadang memberikan keuntungan maupun kerugian, pemain harus punya strategi matang.

“Tadi lagi-lagi karena kondisi angin. Kemarin lapangan gim kedua saya itu menang angin, tapi hari ini kebalik. Saya rasa karena AC dan ventilasinya yang bikin angin seperti banyak banget yang masuk ke dalam. Jadi saya harus pintar-pintar atur strategi,” pungkas Jonatan.

Selanjutnya di partai kedua, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik. Jonatan pun berharap Fajar/Rian bermain lebih tenang.

“Fajar/Rian pasti ramai. Saya tahu mereka hasilnya kurang bagus dengan Malaysia, tapi ini kan pertandingan beregu. Setelah unggul 1-0 ini mungkin mereka bisa lebih enjoy dan rileks lagi. Mudah-mudahan mereka bisa bermain maksimal, begitu juga dengan pemain lainnya,” pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More