Rabu 04 Desember 2019, 10:05 WIB

Pemkab Bangka Luncurkan Aplikasi Buku Tamu dan Kependudukan

Antara | Nusantara
Pemkab Bangka Luncurkan Aplikasi Buku Tamu dan Kependudukan

Medcom.id
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan aplikasi buku tamu dan aplikasi kependudukan berbasis Android. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan publik.  Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa kedua aplikasi tersebut ditujukan untuk memudahkan pendataan warga yang datang ke wilayah Kabupaten Bangka.    

"Melalui kedua aplikasi tersebut diharapkan akan mendapatkan data akurat mengingat data kependudukan setiap saat dapat berubah," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu (4/12/2019).  

Ia menambahkan perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk mempermudah pendataan dan akses data kependudukan yang selalu berubah.    

"Kita dituntut harus mampu memanfaatkan teknologi untuk membantu pekerjaan dan tidak semuanya dilakukan dengan cara manual," ujarnya.

"Saya memberikan apresiasi kepada OPD terkait yang berusaha maksimal dalam melakukan perbaikan data kependudukan," lanjut Mulkan.

baca juga: 8.900 Lansia di 10 Provinsi Bakal Dapat Bantuan dari Kemensos

Ia menjelaskan, data kependudukan sudah masuk dalam data induk pemerintah akan menjadi rujukan dalam berbagai perencanaan pembangunan. Data kependudukan yang dihimpun dari pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil menjadi data agregat penduduk yang meliputi himpunan data perseorangan berupa data kuantitatif dan data kualitatif.  (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More