Rabu 04 Desember 2019, 11:30 WIB

Guardiola Tegaskan tidak Pernah Ragukan Jesus

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Guardiola Tegaskan tidak Pernah Ragukan Jesus

AFP/Paul ELLIS
Gabriel Jesus

 

GABRIEL Jesus menjadi bintang kemenangan Manchester City saat bertandang ke markas Burnley pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris 2019--2020, Rabu (4/12) dini hari WIB. Dua gol dicetak penyerang asal Brasil tersebut itu sekaligus membawa The Citizens menang dengan skor 4-1.

Gabriel Jesus lantas mendapat pujian dari pelatih City Josep "Pep" Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku tidak pernah meragukan kualitas Gabriel.

"Tentu saja, tidak mudah menggantikan Aguero. Tetapi, tim tidak pernah meragukan Gabriel. Sebagai striker, Anda mencetak gol dan terkadang tidak. Kami membutuhkan kualitas para pemain di lini depan untuk membuat perbedaan," ujar Guardiola.

"Kami membutuhkan Gabriel. Para striker ditugaskan untuk mencetak gol dan kami membutuhkannya. Usaha, komitmennya yang selalu ada. Tetapi, tentu saja, striker seperti Gabriel dan Aguero hidup untuk gol. Itu penting," lanjutnya.

Baca juga: Manchester City Menang Telak Atas Burnley

Performa Gabriel sebetulnya sempat menjadi sorotan lantaran seret gol bersama City. Terutama dalam lima pertandingan terakhir. Dalam periode tersebut, striker berusia 22 tahun itu tidak pernah menyumbang gol untuk Sky Blue.

Namun, Gabriel dipercaya untuk tampil saat menghadapi Burnley guna menggantikan posisi Sergio Aguero yang mengalami cedera. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Gabriel. Eks penyerang Palmeiras tersebut mampu menyumbang dua gol untuk City pada laga tersebut.

Berkat kedua gol Jesus itu, City sukses memetik kemenangan atas Burnley dengan skor 4-1. Kemenangan itu membawa The Citizens naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin alias terpaut delapan poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More