Rabu 04 Desember 2019, 00:20 WIB

Green Pramuka Gelar Kompetisi Video Drone untuk Menarik Publik

Wisnu Arto Subari | Ekonomi
Green Pramuka Gelar Kompetisi Video Drone untuk Menarik Publik

MI/Wisnu AS
Pengumuman pemenang kompetisi Drone di Green Pramuka City

 

AGAR Green Pramuka City (GPC) lebih menarik di mata publik, manajemen superblok seluas 12,9 hektare di Jakarta Pusat tersebut menggelar kompetisi video drone. Lomba tersebut berlangsung sekitar satu bulan, dari Oktober hingga November 2019.

Menurut Head of Communications GPC Lusida Sinaga, kegiatan itu  sejalan dengan misi pihaknya dalam mengikuti perkembangan teknologi untuk kepentingan perusahaan, terutama nilai positif yang berdampak bagi khalayak umum.

"Selain itu, kontes ini sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan komunitas drone dalam berkarya," ujarnya saat pengumuman pemenang lomba itu di GPC, Sabtu (30/11).

Lusida menerangkan video juara pertama buatan Fietter Chalim tergolong menarik. Video tersebut menampilkan kegiatan penghuni GPC yang tengah lari pagi di area jogging lantas menggambarkan keseluruhan superblok dari angkasa saat siang hingga malam hari.

Pakar sinematografi dan filmmaker, Bram Aditya, yang ditunjuk sebagai dewan juri perlombaan itu menyampaikan dukungan penuh atas kolaborasi antara skygrapher.id dan GPC.

Baca juga : Commercial Area Citra Xperience Dibuka

Ia berharap GPC menjadi contoh bagi penyelenggara lain dalam mematuhi aturan pengoperasian drone yang berlaku, khususnya di DKI Jakarta.

Aturan penggunaan pesawat udara tanpa awak (drone) tertera dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 90 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pengoperasian Pesawat Udara Tanpa Awak yang terbit pada 12 Mei 2015. GPC mengantongi izin dari Airnav selaku institusi yang berwenang guna mengatur lalu lintas udara di Indonesia.

Kontes itu telah diikuti lebih dari 60 peserta yang berasal dari Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Mereka memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta rupiah yang dibagi kepada tiga pemenang utama.  

Juara kedua lomba itu ialah Mahendrayana Setiawan (@mahendrayana.st) dan ketiga Luthfi Hermawan Prasetyo (tyoczd). Lomba itu berjalan sukses berkat kerja sama antara skygrapher.id dan GPC.

Pada acara pengumuman pemenang lomba, juga diadakan talkshow interaktif bertajuk Dari Hobi Jadi Profesi yang dibawakan influencer pemilik akun terkenal Skinny Monkey yaitu Renaldi Ahmad dan Usama Harbatah. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More