Rabu 04 Desember 2019, 00:03 WIB

Jatiluhur Jazz Beri Dampak Positif ke Perekonomian Purwakarta

mediaindonesia.com | Nusantara
Jatiluhur Jazz Beri Dampak Positif ke Perekonomian Purwakarta

Mi/Susanto
penyanyi Via Vallen menghibur pengunjung International Jatiluhur Jazz festival 2019

 

AJANG International Jatiluhur Jazz Festival (IJCC) 2019 diyakini akan berdampak positif untuk perekonomian masyarakat Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi langkah Jasa Tirta II menginisiasi festival jazz yang selaras dengan visi misi untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Purwakarta.

"Ketika kunjungan wisatawan tinggi, banyak yang ke Purwakarta, mereka pasti butuh makan, butuh oleh-oleh khas Purrwakarta, itu akan terus mendorong UMKM Purwakarta berkembang," kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Ia optimistis seiring berjalannya waktu penyelenggaraan IJCC akan membawa dampak positif yang semakin besar untuk perekonomian Purwakarta.

"Saya yakin ketika kunjungan wisatawan ke Jatiluhur meningkat akan berdampak ke destinasi wisata lainnya, kita punya 63 titik wisata di kabupaten Purwakarta." ujarnya.

Baca juga : Jatiluhur Jazz Fest Ajak Peduli Lingkungan dan Ekonomi Masyarakat

Festival jazz pertama di Waduk Jatiluhur diinisiasi oleh Jasa Tirta II dan didukung BUMN serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

International Jatiluhur Jazz Festival 2019 untuk pertama digelar pada 30 November dan 1 Desember 2019, menghadirkan berbagai penampilan dari musisi lokal dan mancanegara.

International Jatiluhur Jazz Festival 2019 merupakan program unggulan Jasa Tirta II untuk mempromosikan pariwisata melalui musik sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Perhelatan perdana ini mengangkat tema "Green, Water & Life" sebagai bagian dari kampanye menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

Sejumlah musisi lokal dan internasional yang akan tampil di antaranya Dwiki Dharmawan World Peace feat Steve Thornton, Kamal Musallam dan Wizzy, Syaharani & Queenfireworks, Java Jive, Mus Mujiono, Krakatau, 57kustik, Moccondoss 40, Selaawi Ethnic Ensemble, Saratuspersen Band, Ermy Kullit, Indro Hardjodikoro, Marcell, Via Vallen hingga Zaskia Gotik. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More