Selasa 03 Desember 2019, 20:30 WIB

Stok Pangan di Flotim dan Lembata Cukup hingga Tahun Baru

Alexander P Taum | Nusantara
Stok Pangan di Flotim dan Lembata Cukup hingga Tahun Baru

MI/Alexander P Taum
Kasubdivre Larantuka, Pieter E De Haan

 

PERUM Bulog Sub Divre Larantuka, Nusa Tenggara Timur, memastikan stok  pangan di wilayah Kabupaten Lembata dan Kabupaten Flores Timur cukup.

Ketersediaan pangan tersebut disediakan guna mengantisipasi pergeseran musim tanam sekaligus menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Naru 2020. Stok pangan di wilayah Flores Timur dan Lembata, Nusa Tenggara Timur, cukup hingga Natal dan Tahun Baru.

"Stok beras yang dikuasai Perum Bulog Sub Divre Larantuka saat ini sebanyak 1.300 ton, cukup untuk mengahadapi pergeseran musim tanam dan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020," ujar Kasubdivre Larantuka, Pieter E De Haan, kepada Media Indonesia, Selasa (3/12).


Baca juga: Angin Kencang Terjang Tasikmalaya dan Sumenep


Ia mengatakan, selain beras, komoditas lain yang disiapkan untuk  menghadapi Natal dan Tahun Baru antara lain minyak goreng 4.000 liter, gula pasir 25.000 kg, dan tepung terigu 3.000 kg.

Disebutkan, stok pangan tersebut terus dipasok juga ke gudang Bulog di Kabupaten Lembata. Stok akan bertambah pada periode pengapalan berikut.

Sementara itu, guna menekan gejolak harga di pasar, hingga saat ini pihak Bulog juga terus menggelar operasi ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH). Harga beras Rp9 ribu rupiah per kilogram, sedangkan minyak goreng Rp13 ribu per kg. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More