Selasa 03 Desember 2019, 19:31 WIB

Puspa Arum Sari Sumbang Emas Perdana di cabor Pencak Silat

Budi Ernanto, Laporan dari Filipina | Olahraga
Puspa Arum Sari Sumbang Emas Perdana di cabor Pencak Silat

Antara/Melvinas Priananda
Pesilat putri Indonesia Puspa Arum Sari

SETELAH sempat terhambat di hari pertama, akhirnya pencak silat mampu menyumbangkan medali emas dari SEA Games 2019. Gelar juara berhasil dipersembahkan oleh Puspa Arum Sari yang tampil di nomor seni tunggal putri, Selasa (3/12), di Subic Bay Exibition Centre, Filipina.

Wakil tuan rumah Filipina Mary Francine Padios mendapat medali perak dengan nilai 454 dan medali perunggu direbut oleh pesilat Brunei Darussalam Anisah Najihah Abdulah dengan nilai 451.

“Puspa menang karena penampilannya bagus dan di atas lawan-lawannya,” kata pelatih kepala tim pencak silat Indonesia Indro Catur kepada Media Indonesia di Manila, Filipina, Selasa (3/12).

Indro menambahkan medali emas masih sangat mungkin didapat lagi dari nomor tanding karena ada lima pesilat Indonesia yang lolos ke semifinal yang akan berlangsung pada Rabu (4/12).

Baca juga : Bulu Tangkis Putri Indonesia Raih Perak di SEA Games 2019

“Kelima atlet yang turun di nomor tanding juga meraih hasil bagus,” pungkas Indro.

Pada hari pertama, pencak silat gagal menyumbangkan medali emas karena tiga nomor putra yang diharapkan menyumbang emas gagal merealisasikan target.

Dino Bima Sulistianto yang turun nomor seni tunggal putra hanya meraih medali perunggu. Medali emas direbut pesilat tuan rumah Filipina, Eemar Taucel dan perak direbut pesilat Singapura.

Kegagalan juga dialami tim beregu Indonesia yang beranggotakan Trio Nunu, Anggi dan Asep pada nomor seni beregu putra. Begitu juga dengan pasangan Dedi Setiadi dan Agung Falatehan pada nomor ganda putra. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More