Selasa 03 Desember 2019, 16:06 WIB

Menkeu: Inflasi 2019 Akan Sesuai Target

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Menkeu: Inflasi 2019 Akan Sesuai Target

MI/PIUS ERLANGGA
Menkeu Sri Mulyani Indrawati

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan inflasi Indonesia 2019 hingga akhir tahun akan berada dikisaran 3,5% plus minus 1. Dengan kata lain inflasi Indonesia akan mendekati target yang telah ditetapkan.

"Saya tidak melakukan proyeksi, tapi saya rasa di dalam target 3,5% 1 atas 1 bawah itu masih ada di dalam. Jadi kira-kira mungkin dia ada di dalam besaran itu, di bawah 3,5% yang jelas kayaknya kalau lihat sekarang masih di 2,37%," jelas Sri Mulyani usai menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi sedunia di kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (3/12).

Sebelumnya Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat indeks harga konsumen (IHK) mengalami inflasi sebesar 0,14% pada November 2019. Sementara inflasi pada tahun kalender 2019 mencapai 2,37% sedangkan secara Year on Year (YoY), tercatat inflasi sebesar 3,00%.

Sri Mulyani menambahkan, angka inflasi yang berdasarkan tahun kalender itu akan beranjak naik di Desember karena telah masuk musim libur Natal dan tahun baru.

"Ada sedikit kenaikan, tapi mungkin tidak akan terlalu besar sehingga kita berharap masih akan dalam target di 3,5%," pungkasnya. (OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More