Selasa 03 Desember 2019, 15:32 WIB

Bulu Tangkis Putri Indonesia Raih Perak di SEA Games 2019

Yakub Pryatama | Olahraga
Bulu Tangkis Putri Indonesia Raih Perak di SEA Games 2019

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri) dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Thailand

TIM bulu tangkis putri Indonesia harus puas meraih medali perak dalam pertandingan beregu SEA Games 2019, Selasa (3/12). Pada partai final, Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 1-3.

Tim Srikandi Indonesia hanya meraih satu poin yang diraih oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriani Rahayu yang menang melawan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul dengan dua gim langsung, 21-17, 21-18.

Sementara dua wakil tunggal putri belum berhasil mencuri poin di Filipina. Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani sama-sama kalah dari lawannya. Gregoria kalah dari Ratchanok Intanon, sementara Fitriani tak bisa memberi perlawanan atas Busanan Ongbamrungphan.

Di partai keempat, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga kalah dari Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Mereka kalah dalam 41 menit dengan skor 8-21, 17-21.

Langkah mudah tak bisa dilewati Fadia/Ribka di gim pertama. Mereka tertinggal sejak awal dan kalah jauh dengan skor 8-21. Di gim kedua, Fadia/Ribka sempat memberikan perlawanan, namun mereka tetap kalah.

“Kami seperti kegrebek lawan, pola kami nggak bisa keluar. Gim kedua sudah ketemu polanya cuma masih kurang tenang saja di lapangan. Banyak buru-burunya,” ujar Ribka.

Baca juga: Tim Beregu Bulu Tangkis Putri Indonesia Lolos ke Semifinal

Fadia menambahkan pihaknya mengaku tak tegang saat bermain. Namun, ia merasa lawan sudah terbiasa main di beregu dan Fadia belum mendapatkan adaptasi yang pas saat bertemu pasangan andalan Thailand itu.

Dengan hasil ini, tim putri bulu tangkis Indonesia harus puas meraih medali perak di Filipina. Hasil ini tentu menjadi perbaikan dari tim Srikandi Indonesia. Pasalnya pada SEA Games 2017, Gregoria dkk kalah atas Malaysia di semifinal 0-3.(badmintonindonesia.org/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More