Selasa 03 Desember 2019, 11:30 WIB

Bupati Karawang masih Populer

Cikwan | Nusantara
Bupati Karawang masih Populer

MI/Cikwan
Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana.

 

POPULARITAS Bupati Karawang, Jawa Barat, Cellica Nurrachadiana, masih tertinggi bila dibandingkan dengan sejumlah bakal calon bupati yang muncul untuk Pilkada 2020. Demikian hasil survei sementara DPD Partai NasDem Karawang.

"Hasil survei sementara popularitas incumbent, yakni bupati, masih yang paling tinggi," kata Ketua DPD Partai NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, kemarin.

Ia masih terus memantau survei secara berkala yang bakal dibawa dalam rapat internal untuk memperoleh rekomendasi DPW dan DPP. Dengan merunjuk ke satu nama, DPD Partai NasDem Karawang menyatakan telah mendekati Cellica Nurrchadiana secara intens untuk menjadi bakal calon bupati Karawang periode 2020-2025.

Dengan menggandeng NasDem, Cellica yang merupakan Ketua DPC Demokrat sudah melampaui persyaratan 10 Kursi DPRD Karawang untuk maju sebagai calon bupati dengan 11 kursi. Di DPRD karawang, NasDem hanya mempunyai dua kursi. "Komunikasi politik secara intens telah kita lakukan dengan Cellica," ujar Dian.

Meski demikian, DPD Partai NasDem tetap akan menunggu keputusan DPP untuk memastikan siapa calon yang akan diusung.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memperkirakan tingkat kecurangan dalam Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung akan tinggi jika Kurnia Agustina Naser, istri Bupati Bandung Dadang Naser, maju sebagai salah satu kandidat. Penyalahgunaan wewenang diduga kuat akan terjadi terkait dengan mobilisasi aparatur sipil negara hingga anggaran negara.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardhia mengatakan, Kurnia sudah mendaftar untuk maju dalam kontestasi tersebut. Ketua Tim Seleksi Penjaringan Bupati/Wakil Bupati Partai Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Su-hendar, membenarkan keikutsertaan Kurnia dalam Pilkada 2020 dan telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sleman memperpendek waktu penye-rahan berkas persyaratan bagi calon peserta Pilkada 2020 melalui jalur perseorangan. Jadwal penyerahan berkas yang semula ditetapkan 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020 diperpendek menjadi hanya lima hari, yakni 19 hingga 23 Februari 2020. (CS/BY/AU/HT/MG/PO/BB/RF/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More