Selasa 03 Desember 2019, 06:10 WIB

Derita Mida di Hutan Malaysia Berakhir

(PS/N-2) | Nusantara
Derita Mida di Hutan Malaysia Berakhir

Antara
Keluarga asal Indonesia tinggal di hutan Malaysia.

 

HIDUP sengsara di negeri orang harus dialami Mida Situmorang, 45, warga asal Kota Tebingtinggi, Sumatra Utara, bersama lima anaknya. Mereka harus hidup di tengah hutan di kawasan Batu Sembilan, Bintulu, Serawak, Malaysia, dan menyambung hidup dengan menjual sayuran.

Derita bertahun-tahun yang dialami Mida itu sampai ke telinga Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. Kemarin, Gubernur mengutus sejumlah pejabat untuk menjemput Mida dan kelima anaknya untuk dipulangkan ke Sumatra Utara.

"Sekda dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah berangkat ke Kuching. Mida dan anak-anaknya sudah diambil pihak Konsulat Jenderal RI dan ditampung di KJRI Kuching," papar Kabag Humas Pemprov Sumatra Utara Muhammad Ikhsan, kemarin.

Mida dan suaminya, Erwin, asal Makassar, Sulawesi Selatan, membangun pondok di hutan Batu Sembilan. Namun, sejak 3 bulan yang lalu, sang suami meninggal dunia. (PS/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More