Senin 02 Desember 2019, 21:46 WIB

Kurangi Impor Migas, Kementerian BUMN Gandeng Perusahaan Arab

Faustinus Nua | Ekonomi
Kurangi Impor Migas, Kementerian BUMN Gandeng Perusahaan Arab

Antara
Erick Thohir

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjajaki kerja sama dengan Abu Dhabi National Oil Company (Adnoc). Hal tersebut disampaikan Erick setelah bertemu perwakilan Uni Emirat Arab dalam kunjungannya ke Abu Dhabi, November.

Eric mengatakan dari pertemuan tersebut Adnoc tertarik berinvestasi di kilang milik PT Pertamina (Persero). Erick menyambut positif hal tersebut karena bisa menekan impor minyak dan gas (migas) Indonesia.

"Karena impor sudah banyak yang memberatkan cash flow pertamina," kata Erick usai bersama Komisi VI DPR RI, di Jakarta (2/12).

Erick melanjutkan, negosiasi antara Pertamina dan Adnoc tersebut masih berada di tahap awal dan sedang berjalan.

Selain Adnoc yang masuk ke Indonesia, Erick juga menargetkan agar Pertamina memiliki saham di lahan minyak milik perusahaan tersebut yang telah diproduksi.

"Kita juga mau kerja sama dengan lahan minyak di Abu Dhabi tetapi yang sudah produksi. Kalau investasinya win-win, kenapa tidak," ujar Erick.

Selain itu, Erick mengatakan Kementerian BUMN berencana melibatkan kejaksaan Agung RI dalam setiap negosiasi yang dilakukan oleh perusahaan BUMN.

"Dengan kasus kasus hukum yang sebelumnya juga ini harus penting secara hukum. Makanya, saya juga minta pendapat dari kejaksaan Agung untuk mendampingi sejak awal negosiasi," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/ Adam Dwi

Wapres Harap Merger Bank Syariah Bisa Himpun Dana Timur Tengah

👤Emir Chairullah 🕔Senin 23 November 2020, 23:15 WIB
Masduki menjelaskan, walaupun akan bermain di level korporasi, bank syariah yang telah besar nanti, juga diharapkan tetap bermain di level...
Ist

Program PEN: Bank Mandiri Fasilitasi Pembiayaan UKM Mitra WIKA

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 21:31 WIB
Bank Mandiri menyiapkan total plafond pembiayaan sebesar Rp 2,5 Triliun yang akan dikucurkan kepada para pelaku UKM yang menjadi...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Wapres : Bantuan Bagi Pelaku UMKM Sudah Terserap 79%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 23 November 2020, 21:25 WIB
Pemerintah akan terus mendorong dan memberikan stimulus bagi para pelaku usaha baik kecil, menengah, mikro maupun besar untuk dapat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya