Senin 02 Desember 2019, 21:40 WIB

Cetak Wirausaha, Untar Gelar Entrepreneur Week Ke-14

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Cetak Wirausaha, Untar Gelar Entrepreneur Week Ke-14

Ist
Universitas Tarumanagara (Untar) kembali menggelar ajang tradisi tahunan, Entrepreneur Week (EW), di Jakarta, 29 November-1 Desember 2019.

 

UNIVERSITAS Tarumanagara (Untar) kembali menggelar ajang tradisi tahunan, yakni Entrepreneur Week (EW), pada 2019. Even ini melatih kreativitas mahasiswa untuk berinovasi menjadi calon wirausahawan atau entrepreneur.

"Even tahunan Entrepreneur Week tahun ini kami harap terus menjadi bagian proses produktivitas mahasiswa Untar sebagai bagian anggota masyarakat untuk terus kreatif dan berinovasi," kata Rektor Untar Prof Dr Agustinus Purna Irawan pada sambutan pembukaan Entrepreneur Week ke 14 di Emporium Pluit, Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Senin (2/12).

Agustinus mengutarakan, tidak semua kalangan perguruan tinggi menggeluti dan bergiat untuk mencetak entrepreneur. Karena itu, pihaknya mengapresiasi jajaran Untar khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB) yang menjadi pelopor kegiatan tersebut.

Selain FEB turut serta Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar.

Entrepreneur Week ke-14 Untar yang berlangsung tiga hari sejak 29 November hingga 1 Desember 2019 ini diikuti 10 tenant mahasiswa yang tampil dengan produk-produk lokal Indonesia yang diolah untuk diproduksi menjadi karya mereka dengan beragam tampilan produk yang menarik pengunjung kawasan mall tersebut.


Baca juga: COP25 Resmi Dibuka untuk Wujudkan Paris Agrement


Dalam kesempatan sama, Dekan FEB Untar Dr.Sawiji berharap gelaran Enterpreneur Week 2019 dapat melahirkan karya karya mahasiswa dengan produk inovasi yang melahirkan lokal konten.

"Gelaran kali ini menghadirkan karya mahasiswa yang bahan bakunya semuanya dari tanah air.Seperti kacang hijau, bumbu dan rempah asli Indonesia. Ini juga langkah mengurangi impor. Semoga mahasiswa kami tetap mencintai produk Indonesia dan terus berinovasi," tegas Sawiji.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menggelar Forum Investor yang menghasilkan karya karya mahasiswa Untar sebagai calon wirausaha dipertemukan kalangan investor.

"Kami bersyukur sejumlah karya mahasiswa Untar seperti hidroponik berhasil menarik minat investor untuk dikembangkan lebih lanjut," pungkas Sawiji. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More