Senin 02 Desember 2019, 21:30 WIB

Gemilang Nuansa Tanpa Batas Promosikan Kekayaan NTB

Anton Kustedja | Nusantara
Gemilang Nuansa Tanpa Batas Promosikan Kekayaan NTB

Ist
Kekayaan alam dan budaya Nusa Tenggara Barat dipamerkan di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 2-6 Desember 2019.

 

KEKAYAAN alam dan budaya Nusa Tenggara Barat hadir di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 2-6 Desember 2019. Semua ditampilkan dalam Gemilang Nuansa Tanpa Batas (NTB). Ajang ini juga bisa menjadi referensi bagi pelancong atau wisatawan yang ingin mengisi waktu liburan ke Pulau Lombok.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama para pemangku kepentingan pariwisata di NTB.

"Gemilang NTB adalah expo produk-produk unggulan NTB sekaligus promosi pariwisata. Even ini adalah hasil kerja sama Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) dengan Pemerintah Provinsi NTB dan Dekranasda NTB. Serta support dari Kementerian Perindustrian," papar Faozal.


Baca juga: Perempuan Penyintas dalam Pemulihan Pascabencana Sulteng


Dalam ajang Gemilang NTB ini juga akan diberikan anugerah kepada Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah sebagai wanita inspiratif versi Ipemi.

"Dalam perhelatan ini, tema yang kita angkat adalah NTB, Nuansa Tanpa Batas. Kita melibatkan berbagai industri pariwisata dan UMKM unggulan NTB. Kita menampilkan kain tenun dan batik, fesyen, kerajinan tangan, kuliner, serta wisata di NTB," tuturnya.

Ditambahkan Faozal, Gemilang NTB bisa menjadi referensi buat wisatawan yang ingin mengisi waktu libur ke Pulau Lombok.

"Kita promosikan destinasi-destinasi unggulan di yang ada di Lombok. Ada nature, desa wisata, banyak sekali. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Lombok, lebih baik mencari informasi di even ini. Sehingga waktu liburannya bisa maksimal," pungkasnya. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More