Senin 02 Desember 2019, 20:05 WIB

Tim TTI Cetak Hat-trick di ITCR Max

RO | Otomotif
Tim TTI Cetak Hat-trick di ITCR Max

DOK:TAM
Toyota Yaris sukses membawa TTI cetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

TOYOTA Yaris berhasil membawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo kembali meraih gelar juara nasional di Kejurnas Indonesia Touring Car Race Max (ITCR Max). Haridarma berhasil mengumpulkan total 77 poin setelah memenangkan podium ke-1 pada seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit BSD City, Tangerang, pada Minggu (1/12).

Hal itu membuat Toyota Yaris sukses membawa TTI cetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max.

"Selamat kami ucapkan kepada Haridarma atas gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max yang berhasil diraih pada seri penentuan ini. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi," kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Ia mengungkapkan bersyukur Toyota Yaris yang memiliki performa dasar dan power mesin yang mumpuni telah dimaksimalkan sehingga dapat memberikan kontribusi besar kepada tim TTI dalam mencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max. "Semoga hasil baik ini dapat terus memotivasi pembalap dan tim TTI untuk senantiasa meraih catatan prestasi yang lebih membanggakan kedepannya," ujar Anton.

Di hari yang sama, Toyota Yaris bersama Haridarma juga berhasil membawa TTI meraih gelar juara nasional pada ajang Japan Super Touring Championship (JSTC). Jumlah total 84 poin yang dilengkapi prestasi rekan satu tim-nya Demas Agil pada juara ke-3 dengan total 54 poin, setelah sukses berkompetisi dengan berbagai mobil yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang yang lebih besar.

Pembalap TTI Haridarma Manoppo, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya setelah berhasil memenangi kejunas ITCR Max dan ajang JSTC di musim 2019 ini dengan total 77 poin dan 84 poin. Ia menyampaikan bahwa kedua gelar juara nasional pada 2019 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik pada Toyota Yaris sehingga semakin mumpuni dalam berkompetisi.

Senada dengan seniornya, Demas Agil mengutarakan mengikuti kompetisi ajang JSTC secara penuh tahun ini merupakan tantangan besar. Pasalnya, tim TTI membawa Toyota Yaris yang dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda.

Pada dasarnya, lanjut Demas, Toyota Yaris memiliki performa dasar yang mumpuni mulai dari power yang responsif, daya tahan yang kuat, dan yang paling penting kestabilan yang sangat baik. Ditambah kemampuan tim untuk menjaga ritme, kami dapat tampil konsisten di kedua kompetisi sepanjang musim ini dan hasilnya sangat memuaskan dimana Yaris kami jadi juara di masing-masing kompetisi. "Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim, sponsor, dan tentunya principal Toyota-Astra Motor yang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk kami,” kata Demas Agil.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor yang merupakan principal dari TTI, tujuan dari keikutsertaan TTI di kejurnas ITCR Max dan ajang JSTC untuk mengembangkan performa mobil dan skill pembalap agar senantiasa menjadi lebih baik dari sebelumnya. (S-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More