Senin 02 Desember 2019, 12:16 WIB

Rizieq Cepat Pulang, PKS Sebut PR Jokowi Selesai

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Rizieq Cepat Pulang, PKS Sebut PR Jokowi Selesai

MI/Rommy Pujianto
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) berharap imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia. Diketahui, Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan apabila Rizieq sudah balik ke Indonesia, maka pemerintahan Joko Widodo tidak lagi memiliki beban atau PR.

"Justru ini akan menjadi PR, nanti seperti bisul yang sudah pecah (selesai). Pemerintahan Pak Jokowi menjadi nyaman ketika Rizieq Shihab sudah bisa pulang ke Indonesia," jelas Mardani di Jakarta, Senin (2/12).

Dalam agenda Reuni Akbar 212 di Monas hari ini, Rizieq diketahui memberikan sambutan dalam bentuk video conference. Rizieq meminta maaf karena tak hadir langsung ke acara tersebut.

Baca juga: https://mediaindonesia.com/read/detail/274163-mahfud-md-pastikan-pemerintah-tidak-cekal-rizieq-shihab

Rizieq mengaku masih dicekal oleh pemerintahan Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Rizieq adalah warga negara Indonesia. Pada alinea ke 4 UUD menegaskan negara wajib melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, karena itu kembalinya Rizieq (menjadi) tugas negara," ujar Mardani.

"Kami PKS mendukung agar Rizieq segera balik ke Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, pengacara Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro, mengatakan kliennya belum bisa keluar dari Arab Saudi. Kepulangan Rizieq ke Indonesia masih terkendala masalah visa.

Sampai saat ini, Rizieq tak kunjung pulang ke Indonesia. Ia mengaku tidak bisa pulang ke Indonesia karena sejumlah alasan, pertama terkait masalah izin tinggal di Arab Saudi. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More