Senin 02 Desember 2019, 11:08 WIB

Messi Antar Barcelona Bungkam Atletico Madrid

Yakub Pryatama | Sepak Bola
Messi Antar Barcelona Bungkam Atletico Madrid

AFP/Gabriel Bouys
Lionel Messi

 

LIONEL Messi memperlihatkan kemampuannya saat mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid di Estadion Wanda Metropolitano, Senin (2/12) dini hari.

Gol telat Messi di menit ke-86 mengantarkan tripoin bagi Barcelona dari kandang lawan dan membawa Blaugrana kembali ke puncak klasemen.

Di babak pertama, Atletico yang tampil di hadapan pendukungnya langsung menekan pertahanan Barcelona. Hasilnya, Atletico nyaris unggul cepat di menit ketujuh melalui umpan silang Mario Hermoso yang mengenai Clement Lenglet dan mengecoh Marc Andre Ter Stegen. Namun, bola masih mengenai tiang gawang.

Hermoso lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi Barcelona. Sepakan kerasnya di menit ke-21 nyaris menjadi pembeda laga. Untungnya, Ter Stegen dengan cekatan sukses mementahkan bola.

Terus ditekan membuat pasukan Ernesto Valverde mencoba mengubah cara bermain dengan lebih terbuka. Hasilnya, Lionel Messi melakukan aksi ciamik, mengecoh beberapa pemain dan memberikan umpan pada Ivan Rakitic yang tendangannya masih bisa diamankan Jan Oblak.

Baca juga: Messi Catatkan Laga ke-700, Barcelona Lolos ke Fase Gugur

Di menit tambahan waktu babak pertama, Barcelona nyaris mencuri gol melalui sundulan Gerard Pique. Namun bola masih mengenai mistar gawang.

Skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Barcelona maupun Atletico sama-sama bermain terbuka dan terlibat jual-beli serangan.

Peluang emas Barcelona hadir di menit ke-72. Tendangan voli Antoine Griezmann membuat Oblak terpana, namun bola masih melambung dari gawangnya.

Eks striker Juventus, Alvaro Morata, nyaris membawa keunggulan tim tuan rumah di menit ke-75. Tendangannya meneruskan umpan dari Angel Correa masih bisa ditahan oleh Sergi Roberto tepat di garis gawang Ter Stegen.

Terus menekan, akhirnya Barcelona bisa memecah kebuntuan pada menit ke-86 melalui magis Messi. Pemain asal Argentina itu melakukan kombinasi ciamik dengan Suarez dan melepaskan sepakan kaki kirinya berhasil membobol gawang Jan Oblak.

Dilansir dari Squawka, Messi sukses mencetak gol ke 30-nya ke gawang Atletico.

Sang pelatih, Valverde, pun tahu betapa pentingnya Messi bagi timnya di Barcelona.

"Ketika pertandingan berlangsung ketat dan lawan Anda kuat, memiliki Messi adalah keuntungan besar,” kata Valverde.

Ia turut memuji penampilan sang kiper Andre ter Stegen yang memainkan bagian integral dalam kemenangan karena sukses membuat beberapa penyelamatan kunci untuk menyangkal gol Atletico.

"Ada dua kiper di lapangan yang dapat melakukan keajaiban dan mereka sering melakukan penyelamatan hebat," tutur Valverde.

Hasil tersebut membuat Blaugrana memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, yakni 31 poin tetapi unggul dalam selisih gol. Sementara bagi tim tuan rumah, terbenam di posisi keenam dengan raihan 25 poin.(marca/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More