Senin 02 Desember 2019, 07:46 WIB

Manchester United Harus Puas Berbagi Angka Dengan Aston Villa

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Manchester United Harus Puas Berbagi Angka Dengan Aston Villa

AFP
Striker MU Marcus Rashford menghela napas dalam saat gagal memasukkan bola ke gawang Aston Villa, Minggu (1/12/2019).

 

MANCHESTER United (MU) harus puas berbagi angka dengan tamunya Aston Villa dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di stadion Old Trafford, Senin dini hari (2/12/2019). Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Ole-Gunnar Solskjaer itu langsung tertinggal cepat melalui sepakan gelandang Jack Grealish. Tendangan gelandang gaek andalan Aston Villa itu berhasil membuat David de Gea terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Tak ingin memalukan saat tampil di kandang, MU sukses memaksakan hasil imbang 1-1 pada akhir babak pertama melalui gol bunuh diri Tom Heaton.
Gelandang Andreas Pereira yang melepaskan umpan silang terukur, langsung disambar oleh sundulan Rashford. Namun sayangnya membentur tiang dan mengenai badan Heaton untuk masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, MU mulai menguasai pertandingan dan menyerang secara agresif. Hasilnya, di menit ke-64, tandukkan Victor Lindelof sukses menggetarkan jala gawang Heaton. Sehingga skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.Keunggulan Setan Merah hanya berlangsung dua menit, setelah tendangan voli Tyron Mings yang memanfaatkan umpan dari Targett berhasil membuat de Gea mati kutu. Meski harus melalui pemeriksaan VAR, tendangan Mings tetap disahkan wasit sehingga Aston Villa sukses mendapatkan poin di kandang MU.

Solskjaer mengakui bahwa Aston Villa sanggup bermain lebih dominan ketimbang tim asuhannya dalam laga ini.

"Kami tidak pergi bersama sebagai sebuah tim," ujarnya.

"Terkadang inkonsistensi akan terjadi pada skuat kami. Kami gagal mengontrol permainan di waktu tersisa, tetapi kami juga tidak bisa melakukan apa-apa sekarang," tambahnya.

baca juga: Langkah Garuda Muda Terhambat

Ia ingin Marcus Rashford dan kolega lebih bekerja keras, dan bermain sebagai sebuah tim agar bisa meraih poin penuh di liga Premier. Hasil ini membuat MU harus tertahan di posisi ke sembilan dengan raihan 18 poin dari 14 laga. Mirisnya, MU hanya berselisih enam poin dengan tim yang berada di zona degradasi. Hasil itu membuat Setan Merah mencatat poin terendahnya dalam 31 tahun terakhir. Sementara Aston Villa naik peringkat ke 15 dengan total 15 poin dari 14 laga. (Guardian/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More