Senin 02 Desember 2019, 00:40 WIB

Klopp Abaikan Keunggulan Poin

MI | Sepak Bola
Klopp Abaikan Keunggulan Poin

AFP
Arsitek Liverpool Juergen Klopp

 

MEMILIKI keunggulan 11 poin atas rival terdekat tidak membuat arsitek Liverpool Juergen Klopp merasa aman. Arsitek asal Jerman itu tetap meminta anak asuhnya waspada karena kemenangan didapat dengan perjuangan yang tidak mudah.

The Reds kukuh di puncak klasemen sementara setelah menang 2-1 atas Brighton Albion di Stadion Anfield, Sabtu (30/11). Virgil van Dijk, pemain yang menjadi kandidat peraih Ballon d’Or yang diumumkan malam ini, unjuk taji dengan memborong dua gol pada menit ke-18 dan ke-24. Brighton memperkecil skor melalui Lewis Dunk menit ke-79.

Kartu merah yang diterima Alisson pada menit ke-76 membuat Brighton leluasa menyerang. Namun, kiper pengganti Adrian tampil baik dengan menepis peluang Brighton di akhir laga.

Hasil itu membuat Liverpool kukuh memuncaki klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Mereka unggul 11 poin atas juara bertahan Manchester City yang sebelumnya kehilangan poin seusai bermain imbang 2-2 lawan Newcastle.

“Kami tidak berpikir jarak poin atau ketika orang berkata 11 poin. Leicester akan bermain besok (tadi malam), jadi jarak poin akan menjadi delapan,” ungkap Klopp.

“Kami memenangi 13 laga, tapi tidak ada satu pun yang berjalan mudah,” tambah Klopp. Apalagi Rabu (4/12) nanti mereka melakoni laga Merseyside derby menjamu Everton.

Di kubu City, bek John Stones tak ingin menyerah hingga musim berakhir. “Kami masih bisa mengejar. Kami akan berjuang hingga laga terakhir,” kata Stones.

Hasil lain, bulan madu Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur masih berlanjut dengan unggul 3-2 atas Bournemouth. Sebaliknya klub London lain, Chelsea, harus takluk 0-1 dari rival sekota, West Ham. (AFP/Faj/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More