Minggu 01 Desember 2019, 16:54 WIB

Puluhan Warga Mulai Daftar Panwascam untuk Pilkada 2020

Lilik Darmawan | Nusantara
Puluhan Warga Mulai Daftar Panwascam untuk Pilkada 2020

Antara
Ilustrasi

 

PULUHAN warga mulai mendaftarkan diri menjadi anggota panitia pengawas kecamamatan (Panwascam) sebagai petugas pengawas Pilkada 2020 di Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng). Pendaftaran masih berlangsung hingga Selasa (3/12) depan. Koordinator Divisi Organisasi dan Sumberdaya Manusia (SDM) Bawaslu Purbalingga, Setiawati mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran sejak lima hari lalu dan berakhir pada Selasa (2/12/2019).

"Hingga Sabtu lalu, jumlah pendaftar yang masuk telah mencapai 73 orang. Kami berharap, akan lebih banyak lagi pendaftarnya,�jelas Setiawati pada Minggu (1/12/2019).

Menurutnya, Bawaslu Purbalingga terus berupaya menyebarluaskan informasi mengenai pendaftaran tersebut melalui media sosial maupun situs resmi Bawaslu.

"Mudah-mudahan, pada hari-hari terakhir akan semakin banyak warga yang mendaftarkan diri sebagai Panwascam. Nantinya, Panwascam merupakan bagian penting dari petugas pengawas untuk mengawal Pilkada 2020 yang bermartabat," katanya.

baca juga: Pemprov Babel Pastikan Tidak Semua Eselon II dan IV Dipangkas

Dikatakan oleh Setiawati, kebutuhan Panwascam di Purbalingga sebanyak 54 personel. Sebab, setiap kecamatan ada tiga orang anggota Panwascam, sementara di Purbalingga ada 18 kecamatan. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More