Minggu 01 Desember 2019, 16:06 WIB

LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 ribu Penumpang per Hari

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 ribu Penumpang per Hari

MI/Pius Erlangga
Kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) memasuki Stasiun Velodrome Rawamangun pada hari pertama penerapan berbayar, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

 

PT LRT Jakarta menargetkan adanya peningkatan jumlah penumpang setelah resmi beroperasi komersial hari ini. Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko menyebut pihaknya menargetkan untuk ada kenaikan jumlah penumpang hingga 14 ribu penumpang perhari.

Sementara itu dari uji publik yang dilakukan sejak Juni lalu, jumlah penumpang rata-rata mencapai 6.500 penumpang sampai 7 ribu penumpang perhari pada hari kerja dan 9 ribu penumpang sampai 10 ribu penumpang saat akhir pekan.

"Kami ditargetkan sekitar 14 ribu pelanggan per hari. Saat ini rata-rata 6.500 -7.000. Kami akan coba capai. Mohon bantuan rekan-rekan semua menyosialisasikan ke pelanggan semua," ungkap Wijanarko ditemui di Stasiun Velodrome, Minggu (1/12/2019).

Wijanarko menegaskan pihaknya optimistis bisa mencapai target tersebut. Terlebih moda LRT Jakarta sudah terintegrasi dengan Transjakarta Koridor 4 (Pulogadung-Dukuh Atas 2). Integrasi itu terjadi di Stasiun Velodrome yang tersambung secara fisik melalui JPO ke Halte Pemuda Rawamangun.

baca juga: Polisi tidak Lihat Unsur Penipuan pada Pengemis Kaya

"Walaupun cuma 5,8 km kami optimistis terhadap target," tandasnya.

Selain terintegrasi dengan Koridor 4, Halte Pemuda Rawamangun dan Stasiun Velodrome juga terintegrasi dengan rute 4A (TU Gas-Grogol), 4D (TU Gas-Patra Kuningan), dan 4H (Pulogadung-Ragunan). Mulai hari ini LRT Jakarta mulai beroperasi komersial dengan tarif Rp5 ribu per penumpang. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More