Minggu 01 Desember 2019, 15:21 WIB

Formasi CPNS Khusus Disabilitas di Babel Hanya Dua Pelamar

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Formasi CPNS Khusus Disabilitas di Babel Hanya Dua Pelamar

Antara
Formasi CPNS khusus disabilitas di Provinsi Bangka Belitung sepi peminat. Lantaran dari dua formasi hanya disubmit oleh dua disabilitas.

 

FORMASI khusus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 untuk penyandang disabilitas di lingkungan Provinsi Bangka Belitung (Babel) sepi peminat. Lantaran dari dua formasi hanya disubmit oleh dua disabilitas.

Kepala Sub bidang Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Provinsi Bangka Belitung (Babel), M Erisco Nurachman mengatakan ada dua formasi untuk penyandang disabilitas pada penerimaan CPNS 2019. Kedua formasi untuk disabilitas tersebut menurutnya adalah analisa kepegawaian dan analisa pranata komputer.

"Dari dua formasi untuk disabilitas ini, yang melamar hanya dua disabilitas," kata Erisco di sela-sela verifikasi berkas pelamar CPNS 2019, Sabtu (30/11/2019).

Ia mengaku tidak mengetahui persis kenapa justru pelamar untuk formasi ini hanya diikuti dua disabilitas. Namun selain formasi khusus tersebut disabilitas juga dapat mengikuti formasi umum.

"Kemungkinan disabitas lainya melamar ke umum. Kami belum tahu jumlahnya kalau masuk ke umum. Selain hanya untuk formasi khusus disabilitas," terangnya.

Kendati hanya dilamar oleh dua disabilitas, pihaknya tetap akan melakukan verifikasi berkas kedua disabilitas tersebut.

"Sama berkas yang sudah disubmit akan kita verifikasi," ungkap dia.

"Memang kesempatan lulusnya besar, tapi kedua disablitas itu harus tetap mengikuti tes CAT dengan nilai passing grade yang sudah ditentukan," tambahnya.

baca juga: DPRD Pekanbaru Investigasi Proyek SPAM dan IPAL

Erisco menambahkan jumlah pelamar CPNS 2019 yang sudah submit sebanyak 4.641 pelamar dan yang sudah diverifikasi sebanyak 2500 pelamar.

"Dari 4.641 pelamar, yang paling banyak pranata komputer 573 orang dengan alokasi 5 formasi," ucap Erisco.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More