Minggu 01 Desember 2019, 13:50 WIB

Tim Triathlon Indonesia Sumbang Dua Perunggu

Despian Nurhidayat | Olahraga
Tim Triathlon Indonesia Sumbang Dua Perunggu

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sejumlah atlet Triathlon memacu kecepatan

DUA medali perunggu berhasil disumbangkan lewat cabang olahraga triathlon di ajang SEA Games 2019. Muhamad Ahlul Firman yang turun di nomor individu putra dan Nethavani Octaria di nomor individu putri berhasil membawa medali perunggu pertama bagi Indonesia.

Di nomor putra, Ahlul harus puas berada di peringkat ketiga setelah gagal mengungguli dua atlet Filipina di Subic Bay Boardwalk, Minggu (1/12). Dia berhasil mencatat waktu total 1 jam 57 menit 10 detik.

Catatan waktu Ahlul bisa dibilang lebih lambat dari catatan terbaik yang pernah ia cetak pada ajang Asian Games 2018, dengan catatan 1 jam 56,02 detik.

Sementara itu, atlet Filipina John "Rambo" Chicano yang finis di tempat pertama menyelesaikan lomba dengan waktu 1 jam, 53,26 detik yang juga menjadi rekor baru SEA Games.

Baca juga: Anggota TNI AD asal Papua Juarai Rhino X Triathlon Tanjung Lesung

Rekan senegara Chicano, Kim Remolino, yang merupakan juara bertahan menyusul di tempat kedua dengan catatan waktu 1 jam 55,03 detik.

"Persiapan kami kurang dan kami seperti memaksakan harus tetap berjuang di SEA Games ini. Ke depannya kami harus memberikan hasil terbaik bagi Indonesia," kata Ahlul.

Sementara itu, di nomor putri, Nevthavani, mencatatkan waktu 2 jam 16,33 detik di posisi ketiga. Tuan rumah pun tetap mendominasi dengan mengamankan medali emas dan perak.

Medali emas didapat oleh Marion Kim Mangrobang yang finis dengan catatan waktu 2 jam 2 menit. Kemudian, medali perak menjadi milik Kimberly Michelle Kilgroe yang finis dengan catatan waktu 2 jam 5,2 detik.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More