Minggu 01 Desember 2019, 13:40 WIB

Massa Reuni 212 Dilarang ke Tugu dan Jalur Hijau Monas

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Massa Reuni 212 Dilarang ke Tugu dan Jalur Hijau Monas

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Kawasan tugu monas, Jakarta

 

REUNI PA 212 akan dilaksanakan Senin (2/12) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. Persiapan telah dilakukan di antaranya pendirian panggung dan tenda-tenda. Namun, ada catatan yang diberikan oleh Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas.

Kepala Seksi Ketertiban UPK Monas Yayang Kustiawan menegaskan ada area yang dilarang dimasuki massa yang hadir di Monas yakni Tugu Monas serta jalur hijau.

"Kawasan itu kita minta sebaiknya tidak boleh. Tugu kita tutup total," kata Yayang saat dihubungi Media Indonesia, Minggu (1/12).

Yayang menjelaskan larangan itu terkait dengan upaya pemeliharaan kawasan Monas yang memang digelar pada Senin setiap pekannya.

"Jadi memang ada jadwal pemeliharaan setiap Senin. Tugu pasti kita tutup total hari Senin. Buka lagi Selasa. Jalur hijaunya juga sebetulnya pemeliharaan itu tiap hari tapi yang intens sekali itu hari Senin," jelasnya.

Baca juga: Humphrey: 212 Jadi Kebanggaan, tak Masalah Digelar Tiap Tahun

Yayang pun telah mengimbau kepada panitia untuk meneruskan hal ini kepada massa peserta yang hadir. Untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di Monas saat massa PA 212 mulai datang, UPK Monas menyiagakan 400 petugas kebersihan yang akan mengawal sejak acara dimulai sampai kegiatan pemeliharaan hingga Senin malam.

Sementara itu, reuni PA 212 akan digelar di Monas mulai pukul 02.00 WIB. Acara akan dimulai dengan aalat Tahajud berjamaah yang diikuti dengan salat Subuh. Juga ada orasi dan khutbah mengenai Maulid Nabi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More