Minggu 01 Desember 2019, 13:15 WIB

Kapolda: Hakim PN Medan Diduga Dibunuh Orang Dekat

Puji Santosa | Nusantara
Kapolda: Hakim PN Medan Diduga Dibunuh Orang Dekat

ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

 

KAPOLDA Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto menduga pelaku pembunuhan humas Pengadilan Negeri Medan yang juga hakim di PN Medan, Jamaluddin, bukan orang jauh dari korban.

"Hakim Jamaluddin diduga dibunuh dan pelakunya tidak jauh," ujar Agus Andrianto kepada wartawan di Medan Minggu (1/12/2019).

Menurut dia, pihak penyidik kepolisian menduga orang dekat itu bisa jadi teman dekat korban atau anggota keluarga korban.  

"Bisa salah satunya. Kita tunggu saja perkembangan penyidikan," ujarnya.

Sampai Sabtu akhir pekan lalu, pihak Polsek Kutalimbaru, dan Porestabes Medan masih terus menyelidiki penyebab tewasnya hakim Jamaluddin tersebut. Satuan Reskrim Polrestabes Medan mengaku sudah bergerak cepat dalam melakukan penyelidikan intensif.

"Masih bekerja petugas, dan ini harus cepat diungkap Polrestabes Medan," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto kepada wartawan di Medan, Sabtu (30/11/2019).

Menurut dia, penyelidikan sudah mengarah memeriksa saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jurang Kutalimbaru pada hari Jumat (29/11/2019). Begitu juga warga sekitarnya yang melihat mobil korban turut diambil keterangannya. Selain itu, polisi juga masih menunggu hasil visum otopsi jenazah Jamaluddin tersebut. Namun begitu polisi tidak membiarkan para pelaku bebas berkeliaran. Sejauh ini pihaknya sudah memeriksa dua saksi terkait  kasus dugaan pembunuhan tersebut.

Pihak kepolisian saat ini sudah mengamankan mobil bernopol BK 77 HD yang ditumpangi korban, handphone dan KTP milik korban. Bahkan kondisi mobil berwrna hitam mengalami kerusakan parah menabrak satu pohon sawit.

"Barang-barang korban tidak ada yang hilang," ujarnya.

Sampai saat ini, sambungnya, pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi dan sekarang sedang diperiksa penyidik.

baca juga: Tol Pekanbaru-Dumai Jadi Pintu Masuk 48% Pedagang Dunia

Kasus tewasnya Jamaluddin terungkap saat warga melihat Mobil Land Cruizer, BK 77 HD, tampak menabrak pohon sawit di perkebunan sawit Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (29/11/2019) siang.

Kemudian warga melaporkan kepada pihak kepolisian, dan setelah dilihat ternyata ada seorang pria yang tergeletak di lantai mobil pada kursi kedua (tengah). Ternyata setelah dilakukan pengecekan pria yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa bernama Jamaluddin yang merupakan hakim karier sekaligus Humas PN Medan. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More