Minggu 01 Desember 2019, 10:04 WIB

Mengenal Budaya 'Negeri Matahari Terbit' dari Bekasi

Gana Buana | Megapolitan
Mengenal Budaya

Istimewa
Festival kebudayaan Jepang atau Mosho-Moshi kembali digelar keenam kali di Kota Bekasi.

 

FESTIVAL kebudayaan Jepang atau Mosho-Moshi kembali digelar keenam kali di Kota Bekasi. Tidak hanya budaya namun kuliner dan pernak pernik khas 'Negeri Sakura' tersebut bisa dilihat hingga hari ini atau Minggu (1/12) di Summarecon Mall Bekasi.

Center Director Summarecon Mall Bekasi, Ugi Cahyanto, mengatakan, dalam Moshi-Moshi 2019, pihaknya ingin terus mengajak pengunjung mengenal kebudyaaan Jepang. Kemeriahan tersaji dalam matsuri parde yang berlangsung pada Sabtu (30/11).

“Keseruan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman bagi pengunjung berinteraksi dengan kebudayaan lain dan bagaimana dapat mengapresiasi perbedaan tersebut,” ungkap Ugi, Minggu (1/12).

Selama acara Moshi Moshi berlangsung, dekorasi khas negeri Jepang dihadirkan di area Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi. Ada 17 tenant mulai dari kuliner khas Jepang seperti Takoyaki, Japadog, Dorayaki, Shusi, dan tenant aksesoris karakter anime khas Jepang.

Pada hari pertama, Moshi Moshi 2019 dibuka dengan Cover Dace Competition hadir pula penampilan dari Yuka Tamada. Artis berdarah Jepang-Bugis jebolan Indonesian Idol.

“Hari kedua adalah Matsuri Parade yang berlangsung hari ini, penampilan kebudayaan Jepang seperti Mikoshi yaitu tandu dengan hiasan megah yang dianggkat secara beramai-ramai,” jelas dia.

Adapula Dashi, yaitu kereta parade berukuran besar lengkas dengan hiasan khas Jepang. Lalu ada Cosplay dari karakter anime, hadir pula Yaskoi yaitu tarian khas Jepang dengan musik modern.

Acara Moshi-Moshi termasuk agenda tahunan yang sudah diselenggarakan sebanyak enam kali oleh Summarecon Mall Bekasi. Setiap tahunnya, penggemar kebudayaan Jepang atau komunitas anime hadir untuk memeriahkan acara.

Moshi Moshi 2019 nantinya akan ditutup dengan Cosplay Team Competition. Selain itu, ada juga workshop Ikabena, seni merangkai bunga dengan memanfaatkan bunga, rumput-rumputan dan tanaman lain. (Gan/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More