Minggu 01 Desember 2019, 10:40 WIB

Aktivitas Lancar, Warga Biak tak Terpengaruh Isu 1 Desember

Antara | Nusantara
Aktivitas Lancar, Warga Biak tak Terpengaruh Isu 1 Desember

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ilustrasi Aktivitas pasar di Papua

 

AKTIVITAS perekonomian warga di Kabupaten Biak Numfor, Papua, berjalan seperti biasa. Masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi isu 1 Desember.

Hal tersebut diungkap salah satu pedagang makanan, Masyuri, yang lancar sekaligus aman melayani pembeli produknya. Pedagang, kata dia, hanya fokus berjualan kepada masyarakat demi mendapat penghasilan untuk keluarga.

"Kami warga Biak ingin suasananya aman nyaman dan damai sehingga bisa berjualan makanan dengan lancar," ucap Masyuri yang berjualan di Jalan Imam Bonjol Biak, Minggu (1/12).

Seperti di pasar Inpres dan pasar ikan, sebagian besar pedagang sudah mulai membuka lapak tempat berjualan sayur mayur, buah sirih pinang, beragam jenis makanan serta bahan pokok kebutuhan menyambut hari raya Natal.

Baca juga: Warga Biak Diminta tak Terpengaruh Informasi dari Media Sosial

Komunitas pemuda Biak A.Rumanasen mengatakan sebagai generasi muda Biak ingin selalu menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dari malam hingga pagi hari ini suasana warga Biak beraktivitas lancar, terutama yang sedang melaksanakan ibadah Minggu pagi di berbagai jemaat gereja," ujarnya.

Sementara itu, aparat keamanan Polri-TNI tampak melakukan patroli bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah kehidupan masyarakat setempat. Sebelum melakukan patroli bersama seratusan aparat keamanan Polres Biak, ada pengarahan dari Kabag Ops Polres Kompol Irfan Rumasoreng.

Hingga pukul 11.00 WIT di berbagai ruas jalan kota Biak tampak lenggang dari kendaraan karena sebagian jemaat denominasi gereja masih melakukan ibadah Minggu di jemaat gereja setempat.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More