Minggu 01 Desember 2019, 00:40 WIB

Aldila Fokus Ungguli Petenis Tuan Rumah

Ant/Des/R-2 | Olahraga
Aldila Fokus Ungguli Petenis Tuan Rumah

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Petanis putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi.

PETENIS putri andalan Indonesia, Aldila Sutjiati, bakal membuka laga SEA Games 2019 di Rizal Memorial Tennis Center Manila, Filipina, hari ini, menghadapi petenis tuan rumah Marian Jade Cappadocia.

Sebagai unggulan kedua, Aldila mempunyai peluang besar untuk meraih kemenangan. Namun, petenis berusia 24 tahun itu menyadari jika pertandingan bakal tidak mudah, sang lawan mempunyai tambahan motivasi karena bertanding di rumah sendiri.

“Harus fokus dulu di pertandingan pertama. Apalagi lawan dulu lumayan bagus. Harus tetap waspada,” kata Aldila dalam keterangan resmi seusai latihan di Manila, kemarin.

Bagi pemain yang kini bernaung di bawah kendali KONI Jawa Timur itu, Marian Jade Cappadocia merupakan pemain yang tangguh. Apalagi pemain berusia 24 tahun ini memiliki pukulan dua tangan yang keras, baik di sisi forehand maupun backhand.

“Saya harus optimistis,” kata petenis yang di nomor ganda campuran akan berpasangan dengan Christopher Rungkat itu.  Pasangan ini diharapkan mendulang emas, seperti di Asian Games 2018 Jakarta.

Selain Aldila, petenis Indonesia yang akan memulai pertandingan kejuaraan dua tahunan itu ialah Priska Madelyn Nugroho. Ia bakal terlibat bentrok dengan sesama petenis asal Malaysia, Sara Nayar, pada laga pembuka pesta olahraga antarnegara di kawasan Asia Tenggara itu.

Pada nomor tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi bakal melakoni laga debutan SEA Games 2019 menghadapi sesama petenis nonperingkat dari Kamboja, Ponlok Khleang. Pemenang partai tersebut sudah ditunggu seeded ketiga, Hoam Nam Ly asal Vietnam.

Sementara itu, Ari Fahresi yang memperoleh bye di babak perdana harus berjibaku melawan unggulan keempat dari Thailand, Kasidit Samrej, yang bercokol di peringkat tunggal ke-1.099 dunia. (Ant/Des/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More