Sabtu 30 November 2019, 18:19 WIB

Aroma Dendam Tersaji di Partai Puncak SMLBT 2019

Mediaindonesia.com | Olahraga
Aroma Dendam Tersaji di Partai Puncak SMLBT 2019

Istimewa
Sebanyak empat pemain tim basket Mahaka mencoba membayangi usaha pemain tim Transmedia yang akan menembakan bola.

TIM basket Transmedia sukses menembus babak final turnamen Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2019. Kesuksesan tim juara bertahan itu didapat setelah menyingkirkan tim Mahaka Grup pada babak semifinal di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Sabtu (30/11).

"Anak-anak bermain seperti sebelumnya, sudah padu dan sesuai game plan. Mereka bermain lebih fokus dan tidak terpengaruh tekanan lawan," ujar asisten pelatih Transmedia, Rendy Putrama seusai pertandingan.

Baca juga: Piala Presiden Basket Jadi Turnamen Pramusim

"Kami juga menutup jalur passing bola ke shooter Mahaka. Ini juga jadi keuntungan buat tim untuk menjauhkan skor," imbuhnya.

Menyoal lawan berikut, Rendy mengaku tidak ada persiapan khusus dan mencoba bermain seperti gim sebelumnya.

Di partai final Transmedia akan menghadapi tim Gojek. Tidak pelak duel itu menjadi ulangan final SMLBT tahun lalu.

Ketika itu Transmedia tampila sebagai kampiun. Tidak mengherankan jika aroma dendam sudah terasa sebelum laga

"Transmedia tim yang pemainnya bagus dan banyak anak klub. Pastinya mereka biasa bermain. Tapi saya akan coba terapkan defense ketat dari awal. Itu saja," kata  Pelatih Gojek, Gabriel Sitaniapessy.

Tim runner-up musim lalu itu maju ke final setelah pada laga kategori perusahaan teknologi digital (e-commerce) mengalahkan tim NTT 37-30.

"Itu (laga semifinal) sanagt berat. Saya coba untuk mengubah permainan setelah gagal di kuarter awal. Setelah menutup pemain andalan mereka, barulah kami bisa mencapai kemenangan," kata Gabriel.

Sementara itu, manajer tim Mahaka Grup Israr Itah mengakui, tim lawan sangat kompak dan solid dalam bermain. Mereka cukup merata di semua lini dan agresif dalam melakukan serangan. Selain itu, defense yang dilakukan sangat cepat diantisipasi.

Sedangkan para pemain Mahaka lambat panas di kuarter awal dan mulai menemukan pola permainan saat kuarter ketiga. Hanya saja skor sudah terlalu jauh untuk dikejar dan shooter andalan Mahaka tak mampu memberikan kontribusi skor secara signifikan.  (RO/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More