Sabtu 30 November 2019, 06:48 WIB

Serangan Pisau di Jembatan London, Dua Orang Tewas

Basuki Eka Purnama | Internasional
Serangan Pisau di Jembatan London, Dua Orang Tewas

AFP/DANIEL SORABJI
Polisi membantu seorang pria yang terluka dalam insiden penusukan di Jembatan London, Inggris

 

SEORANG pria yang mengenakan rompi bom bunuh diri palsu menusuk dua orang hingga tewas di Jembatan London, Jumat (29/11), sebelum ditembak mati polisi.

Tiga orang lainnya terluka dalam aksi penusukan yang membangkitkan kenangan akan serangan teror yang dilakukan tiga pria di Jembatan London, dua tahun lalu, yang menewaskan delapan orang.

Rekaman video yang diunggah di Twitter memperlihatkan sekelompok orang menjatuhkan tersangka sebelum polisi datang dan menembak tersangka itu hingga twas.

Wali Kota London Sadiq Khan memuji warga yang mengabaikan keselamatan diri sendiri untuk melucuti tersangka sebelum polisi datang.

Baca juga: Parlemen Eropa Deklarasikan Darurat Iklim

Polisi London mengaku mendapatkan panggilan pada pukul 13: 58 waktu setempat dan tiba di lokasi pada pukul 14.03 dan menembak mati tersangka.

Aksi penyerangan di Jembatan London itu terjadi beberapa jam sebelum aksi penusukan melukai sejumlah orang di Den Haag, Belanda.

Aksi penyerangan di London itu terjadi kurang dari dua pekan sebelum pemilu yang diharapkan Perdana Menteri Inggris Boris London akan membuat dia meraih suara mayoritas sehingga bisa membawa Inggris keluar dari Uni Eropa. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More