Sabtu 30 November 2019, 06:32 WIB

Meski Kena Teguran, Bottas Tercepat di Sesi Latihan GP Abu Dhabi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Meski Kena Teguran, Bottas Tercepat di Sesi Latihan GP Abu Dhabi

AFP/Giuseppe CACACE
Pembalap Mercedes Valtteri Bottas

VALTTERI Bottas mendapatkan teguran karena menyebabkan tabrakan pada Jumat (29/11) saat dia mencatatkan waktu tercepat mengungguli rekan setimnya Lewis Hamilton di sesi latihan Grand Prix Abu Dhabi.

Pembalap Finlandia berusia 30 tahun itu membukukan double top dengan menjadi yang tercepat di dua sesi latihan memanfaatkan power unit baru setelah mengalami kerusakan mesin di GP Brasil, dua pekan lalu.

Namun, power unit itu dipastikan harus dibayar Bottas karena dia akan membalap dari barisan belakang di GP Abu Dhabi.

Baca juga: Leclerc Berjanji Kendalikan Agresi

Tabrakan itu terjadi saat Bottas berusaha melewati Romain Grosjean. Pembalap Haas itu kemudian membelokkan mobilnya sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

"Saya pikir dia tidak melihat saya berusaha melewati dirinya dari sisi dalam," ujar Bottas. "Maaf, tapi saya sudah tidak bisa kemana-mana lagi."

"Sejujurnya, saya pikir dia melihat saya. Dia tidak melindungi jalur itu jadi saya pikir dia tahu saya ada di sana. Mungkin dia tidak melihat kaca spion sebelum berbelok," imbuhnya.

Kedua pembalap kemudian dipanggil steward yang kemudian menyatakan bahwa Bottas mengakui dirinya gagal melakukan overtake yang berujung pada tabrakan.

Ini merupakan teguran pertama yang diterima Bottas sepanjang tahun ini. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More