Jumat 29 November 2019, 22:02 WIB

Tjahjo: Pemangkasan Eselon di Kemenpan RB Tinggal Dieksekusi

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Tjahjo: Pemangkasan Eselon di Kemenpan RB Tinggal Dieksekusi

MI/ANDRI WIDIYANTO
Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

 

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan pelaksanaan kebijakan perampingan birokrasi melalui pemangkasan eselon III dan IV tidak menemukan kendala. Kebijakan ini menyasar pejabat di KemenpanRB yang ditargetkan rampung akhir tahun ini dan kementerian dan lembaga lain tahun selanjutnya.

"Menurut saya tidak ada kendala, di KemenpanRB sudah selesai tinggal diumumkan dan pelantikan baru," terangnya kepada Media Indonesia, Jumat (29/11).

Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan konsolidasi dengan kementerian dan lembaga lain untuk menerapkan kebijakan ini. Hal itu penting guna memastikan roda organisasi tidak terganggu namun sebaliknya yakni lebih fleksibel dan cepat.

"Menyusun sistem kan tidak bisa sehari dua hari atau sebulan ya sabar perlu proses dan lainnya. KemenpanRB sudah mengundang seluruh sekjen juga sesmen kementrian dan lembaga," ungkapnya.

Baca juga: Menkeu: Jadi Fungsional, Gaji Pejabat tidak Berubah, tapi...

Tidak selesai sampai di situ dalam rangka persiapan, kata dia, KemenpanRB telah mensosialisasikan pemangkasan eselon III dan IV berikut tahapan dan konsepnya kepada seluruh kementerian dan lembaga.

"Sudah berbagi info dan Kemenpan RB juga sudah menyampaikan konsep- konsep untuk dipelajari disesuaikan kondisi kementerian dan lembaga yang ada berbeda disinkronkan dan kemudian ada pertemuan lagi sinkronisasi," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More