Jumat 29 November 2019, 21:16 WIB

Jelang Reuni 212, Polri: Tidak Ada Pergerakan Massa ke Jakarta

Juven MS | Politik dan Hukum
Jelang Reuni 212, Polri: Tidak Ada Pergerakan Massa ke Jakarta

MI/M Irfan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra

 

POLRI mendeteksi tidak ada gerakan massa dari daerah menuju Jakarta untuk mengikuti aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212. Polisi baru menerima laporan jika aksi PA 212 akan diikuti massa dari ibu kota.

"Sampai dengan hari ini pihak kepolisian tidak mendeteksi atau tidak mendapatkan informasi sehubungan dengan pergerakan massa ke Jakarta," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/11).

Baca juga: Soal SKT FPI, Mahfud: Tunggu Saja

Asep mengatakan fokus pengamanan aksi berada di Polda Metro Jaya. Jumlah personel yang diturunkan akan disesuaikan dengan jumlah peserta aksi. Polri kembali mengimbau kepada peserta untuk mengedepankan ketertiban aksi.

Terpenting, mengutamakan kenyamanan warga lain. "Harapannya sekali lagi kita imbau pelaksanaan ini betul-betul dapat terjalin atau terselenggara dengan aman dan kondusif dengan memperhatikan berbagai aspek kepentingan orang lain juga yang tidak melaksanakan agenda itu," ujarnya.

Baca juga: ASN Ingin Ikut Reuni 212, Wamenag : Dahulukan Kewajiban Kerjanya

Asep mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak melakukan upaya-upaya provokatif melalui media sosial. Korps Bhayangkara berjanji bakal mengawal aksi massa secara maksimal.

"Jangan ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya provokatif karena harus menghormati juga kepentingan yang lain secara maksimal. Polda Metro dan jajaran pasti akan melaksanakan pengamanan kegiatan itu," pungkasnya. (Medcom.id/X-15)
 

Baca Juga

Dok.mediaindonesia.com

Kapolri Diminta Serius Usut Dugaan Salah Tembak di Poso

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:55 WIB
KAPOLRI Jenderal Pol Idham Aziz diminta mengusut tuntas dugaan salah tembak dua petani di Poso, Sulawesi...
MI/Susanto

Utamakan Edukasi dibanding Penegakan Hukum saat New Normal

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:09 WIB
Ketua Komnas HAM setuju TNI terlibat dalam kondisi darurat karena fasilitas lengkap dan SDM terlatih tapi tidak untuk penegakan...
MI/Kristiadi

Waduh, Boni Hargens Tiba-tiba Bicara Upaya Kudeta Pemerintahan

👤Putra Ananda 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:40 WIB
Boni juga menyebut bahwa kelompok yang ia sebut sebagai 'laskar pengacau negara' juga berusaha memanfaatkan potensi krisis ekonomi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya