Jumat 29 November 2019, 17:44 WIB

Pecat Unai Emery, Arsenal Tunjuk Ljungberg

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pecat Unai Emery, Arsenal Tunjuk Ljungberg

AFP/Daniel Leal-Olivas
Mantan manajer Arsenal Unai Emery yang baru saja diipecat

 

ARSENAL akhirnya mengakhiri kerja sama dengan Unai Emery. Keputusan itu diambil setelah rentetan hasil buruk yang diraih The Gunners.

Terakhir di Liga Europa, Arsenal dikalahkan Frankfurt dengan skor 1-2.

Direktur klub Josh Kroenke berterima kasih atas segala dedikasi Emery untuk membawa klub ke arah kejayaan. Namun, dengan hasil buruk klub terpaksa mengakhiri kerja sama.

"Kami mendoakan Unai dan timnya sukses di masa yang akan datang," ungkap Josh.

Usai memecat Emery, Arsenal menunjuk legenda klub Freddie Ljungberg menjadi manajer interim, hingga pihak klub menunjuk pelatih baru.

Baca juga : Meski Kalah, Solkjaer Puji Performa Skuad Muda MU

"Pencarian pelatih kepala sedang berjalan dan kami akan mengumumkan ketika prosesnya rampung," ungkap Josh.

Emery ditunjuk menggantikan Arsene Wenger pada Maret 2018 lalu, Unai Emery belum memberikan prestasi yang membanggakan hingga kini. Pada musim pertamanya, Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa, namun kalah dari Chelsea.

Pada musim ini, rekor buruk di liga dengan 4 kemenangan dari 13 laga membuat posisi Emery terus digoyang.

Selain itu, hubungan yang tidak harmonis di ruang ganti dengan Mesut Ozil, membuat masa bakti Emery diprediksi tidak akan panjang.

Di sisi lain, penunjukan Granit Xhaka sebagai kapten mendapatkan kritikan dari para fans. Bahkan, Xhaka juga terlibat perselisihan dengan fans menjadi kesalahan Emery. (Theguardian/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More