Jumat 29 November 2019, 13:45 WIB

Mendagri Tinjau Kesiapan PON 2020 di Papua

Cahya Mulyana | Olahraga
Mendagri Tinjau Kesiapan PON 2020 di Papua

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

MENTERI Dalam Negeri Tito Karnavian meninjau kesiapan Papua sebagai tuan rumah dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Hasilnya akan menjadi bahan evaluasi pemerintah pusat dalam penyelenggaraan pesta olahraga nasional tersebut.

"Ini kan mau ada PON di Timika nanti pada 2020. Jadi saya datang. Tadi, saya sudah bilang kepada Pak Bupati, saya mau lihat venue-venue PON sejauh mana," kata Tito di Mimika melalui keterangan resmi, Jumat (29/11).

Menurut dia, kesiapan setiap venue dan keseluruhan persiapan akan menjadi bahan evaluasi di tingkat pusat. Kemudian menyelaraskan fasilitas PON di lapangan dengan standar dan persiapan sebelum acara itu digelar.

Baca juga: Pembukaan SEA Games 2019 Terancam Badai

"Ada 12 cabang olahraga nanti, saya akan melihat lokasinya, buat nanti kita evaluasi di Jakarta, di tingkat Pusat. laporan (nya) kira-kira sama tidak nanti di lapangan," pungkasnya..

PON 2020 Papua akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang.

Terdapat tiga kota/kabupaten yang akan menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu. Antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More