Jumat 29 November 2019, 12:00 WIB

Jelang Desember yang Padat, Liverpool Terancam Kehilangan Fabinho

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Jelang Desember yang Padat, Liverpool Terancam Kehilangan Fabinho

AFP/Oli SCARFF
Fabinho meninggalkan lapangan karena cedera saat Liverpool menjamu Napoli di laga Liga Champions.

 

JUERGEN Klopp bersiap memasuki Desember yang padat dengan kekhawatiran mengenai kondisi Fabinho setelah gelandang itu terpincang-pincang kala the Reds berhadapan dengan Napoli di laga Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Gelandang Brasil berusia 26 tahun itu merupakan salah satu pemain andalan Klopp yang kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Fabinho mengalami cedera pergelangan kaki saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Stadion Anfield.

Baca juga: Komandan Polisi Saat Bencana Hillsborough Diputus tidak Bersalah

Pemain tengah Liverpool lainnya Georginio Wijnaldum mengatakan cedera Fabinho itu merupakan pukulan telak bagi Liverpool yang masih akan tampil di empat kompetisi selama Desember.

"Namun, kami harus menunjukkan hal itu tidak mempengaruhi kami. Musim lalu, kami beberapa kali menghadapi cedera. Kami harus bisa mengatasinya," tegas gelandang Belanda itu.

Fabinho sukses menjadi andalan lini tengah Liverpool mengisi posisi yang sebelumnya identik dengan sang kapten, Jordan Henderson.

Gelandang Brasil itu tidak langsung bersinar saat tiba di Anfield. Namun, setelah dia terbiasa dengan gaya permainan Liga Primer Inggris, Fabinho sukses menjadi bagian penting Liverpool yang hanya kalah sekali pada musim lalu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More