Jumat 29 November 2019, 09:15 WIB

Tunggal Putra Bulu Tangkis Diyakini Raih Emas SEA Games

Antara | Olahraga
Tunggal Putra Bulu Tangkis Diyakini Raih Emas SEA Games

AFP/STR
Jonatan Christie

PELATIH tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendry Saputra optimistis mampu meraih gelar juara dalam perhelatan SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina.

"Mengenai peluang sektor tunggal putra di SEA Games tahun ini tentu saja harus optimistis bisa jadi juara. Lagi pula, persiapannya juga sudah oke, sudah bagus," kata Hendry saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/11).

Lebih lanjut, dia menuturkan tidak ada lawan yang secara spesifik harus diwaspadai oleh tim Indonesia dalam ajang olahraga dua tahunan tersebut.        

Menurut dia, Tim Garuda harus siap menghadapi siapa pun yang akan menjadi lawan mereka nanti.

"Kalau soal lawan, menurut saya, semua lawan, dari negara mana pun, harus diwaspadai. Jadi, yang harus dimatangkan adalah persiapannya supaya bisa tampil maksimal dan siap berhadapan dengan siapa saja," tutur Hendry.

Baca juga: Tontowi Ahmad Ganti Pasangan

Sementara itu, berkaitan dengan persiapan, dia mengungkapkan, saat ini, persiapan para pemain tunggal putra Indonesia sudah baik.

Selain itu, sampai saat ini, para pemain tersebut juga berada dalam kondisi yang prima dan siap tanding.

"Dari segi teknik permainan, persiapan tunggal putra Indonesia sudah baik. Kondisi fisik dan mental mereka juga sekarang ini oke, baik. Tim akan berangkat ke Filipina malam ini sekitar pukul 00.00 WIB," ungkap Hendry.    

Cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 akan diselenggarakan di Muntinlupa Sport Complex, Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Di sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More