Jumat 29 November 2019, 09:00 WIB

Albon tidak Salahkan Hamilton Terkait Tabrakan di Brasil

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Albon tidak Salahkan Hamilton Terkait Tabrakan di Brasil

AFP/Douglas Magno
Tabrakan antara Alex Albon dan Lewis Hamilton di GP Brasil

LEWIS Hmilton mengirimkan pesan pribadi kepada pembalap Red Bull Alex Albon yang menghibur pembalap Thailand itu setelah tabrakan antara keduanya membuat Albon gagal naik podium untuk pertama kalinya.

Albon yang berlaga di musim perdananya di Formula 1, Kamis (28/11), mengatakan dirinya tidak menyalahkan Hamilton sepenuhnya atas tabakan tersebut.

"Lewis tidak sepenuhnya salah. Ada hal yang bisa saya lakukan untuk mencegah tabrakan itu. Namun, menyenangkan melihat dia menghibur saya," ujar Albon. "Jadi, semuanya baik-baik saja."

Hamilton mengakhiri balapan di urutan ketiga namun kemudian diganjar penalti akibat tabrakan itu dan turun ke posisi ketujuh.

Baca juga: Honda Perpanjang Kontrak dengan Red Bull

Hamilton mengaku bersalah atas tabrakan itu dan meminta maaf pada Albon yang harus puas finis di luar 10 besar untuk pertama kalinya sejak dia bergabung dengan Red Bull pada pertengahan musim.

"Kala itu, hasilnya sangat mengecewakan. Namun, kemudian saya menganggap akhir pekan itu cukup baik bagi saya," kata Albon.

"Itu merupakan kali pertama setelah Meksiko saya bisa bersaing dengan pembalap-pembalap hebat. Jadi, lebih banyak positif ketimbang negatifnya," tambahnya.

Performa apik Albon membuat dia dipastikan bertahan sebagai pembalap Red Bull pada tahun depan mendampingi Max Verstappen. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More