Kamis 28 November 2019, 20:39 WIB

Hadapi Pilkada, Satpol PP Jabar Gandeng Rindam III Siliwangi

Bayu Anggoro | Nusantara
Hadapi Pilkada, Satpol PP Jabar Gandeng Rindam III Siliwangi

MI/Anggoro
Sejumlah anggota Satrpol PP Jawa Barat tengah berbincang dengan anggota TNI dalam acara Jambore.

 

KEPALA Satpol PP Jawa Barat Haryadi Wargadibrata mengatakan pihaknya bisa terus bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia. Hal itu diungkapkan Haryadi pada acara penutupan Jambora, Kamis (28/11).

"Kami juga berharap jambore ini untuk mempererat dan meningkatkan kolaborasi antarsesama anggota," katanya.

Baca juga: Kucing-kucingan PKL dengan Satpol PP

Satuan Polisi Pamong Praja se-Jawa Barat menggelar Jambore di Dodik Belanegara Rindam III Siliwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  Acara yang belangsung 26-28 November itu mengusung tema 'Kesiapan Satpol PP Jawa Barat dalam Mengamankan dan Menyukseskan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak demi Terwujudnya Jabar Juara Lahir dan Batin'.

Haryadi Wargadibrata mengatakan, acara ini bekerjasama dengan Dodik Belanegara Rindam III Siliwangi. Sebanyak 270 peserta mendapat berbagai pengarahan untuk membentuk jiwa korsa, dan kecerdasan.

"Juga untuk kebersamaan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," katanya.

Dia menyebut, acara ini juga dilakukan untuk mengingatkan tugas dan fungsi Satpol PP sebagai penyelenggara pemerintahan di bidang ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

"Apalagi ketika saat menghadapi pilkada serentak," katanya.

Pada moment itu, dia menegaskan anggotanya agar berkomitmen dalam mengamankan dan menegakkan aturan sehingga jalannya ajang demokrasi ini berlangsung lancar dan jujur.

Pada kesempatan itu juga digelar berbagai perlombaan seperti baris berbaris dan cerdas cermat.  "Keluar sebagai juara umum Satpol PP Kota Sukabumi," katanya. (BY/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More